logo

Kampus

Dengan UNTAG Surabaya, UMBY Implementasikan MBKM

Dengan UNTAG Surabaya, UMBY Implementasikan MBKM
Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Reny Yuniasanti dan Dekan Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya Amanda Pasca Rini menunjukkan naskah kerja sama tentang implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kedua universitas, Senin (20/3/2023). (EDUWARA/Dok. UMBY)
Setyono, Kampus22 Maret, 2023 03:17 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Fakultas Psikologi di dua universitas dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Surabaya, Jawa Timur sepakat untuk bekerja sama dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama tersebut terjalin antara Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya pada Senin (20/3/2023).

Melalui rilis ke Eduwara.com, Dekan Fakultas Psikologi UMBY, Reny Yuniasanti, mengatakan dari kerja sama tersebut kedua perguruan tinggi ini dapat saling belajar dan mengimplementasikan kesepakatan yang ditandatangani.

"Kami sepakat dalam kerja sama ini, baik secara resmi dan formal, akan ada banyak kegiatan serta aktivitas yang bisa dikolaborasikan. Pastinya bisa mendatangkan kebermanfaatan yang lebih luas dan impact-nya lebih terasa," terang Reny.

Dalam berbagai program kerja sama yang nanti digulirkan, kedua kampus sepakat untuk memberi kesempatan pada dosen, mahasiswa maupun tenaga pendidik di kedua fakultas untuk bersinergi.

"Kita dapat bekerja sama terkait MBKM dengan melakukan pertukaran mahasiswa, melakukan penelitian maupun pertukaran artikel. Serta pula tidak lupa berbagai upaya peningkatan akreditasi kedua fakultas," lanjutnya.

Dekan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya Amanda Pasca Rini, mengatakan dengan ciri khas kedua kampus meluluskan mahasiswa yang nasionalis dan patriotik, ia berharap bisa saling mempelajari ciri khas universitas masing-masing.

"Komitmen kami adalah saat kami bekerja sama, maka harus ada implementasi. Tujuannya yaitu agar sama-sama bisa saling memberikan manfaat untuk universitas di daerah masing-masing," ungkap Amanda.

Read Next