logo

EduBocil

Didik Anak sebagai Investasi Dunia Akhirat

Didik Anak sebagai Investasi Dunia Akhirat
Walikota Malang, Sutiaji, pada Pengajian Majelis Ta'lim Qurrota A'yun TP PKK Kota Malang di Gedung Kartini, Kota Malang, Jumat (20/11/2021). ((EDUWARA/Humas Pemkot Malang))
Ida Gautama, EduBocil20 November, 2021 22:37 WIB

Eduwara.com, MALANG -- Walikota Malang, Sutiaji, berpesan agar orang tua maupun lembaga pendidikan mendidik anak dengan tujuan menjadikan sebagai investasi dunia dan akhirat.

"Didiklah anak sebagai investasi dunia akhirat," katanya pada Pengajian Majelis Ta'lim Qurrota A'yun TP PKK Kota Malang di Gedung. Kartini, Kota Malang, Jumat (20/11/2021). 

Acara yang mengambil tema "Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital Sebagai Investasi Dunia Akhirat" tersebut diikuti oleh 100 orang peserta dari TP PKK tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan di wilayah Kota Malang.

Sutiaji menegaskan, anak adalah titipan dari Allah dan merupakan  anugerah yang luar biasa bagi orang tuanya; sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk mendidik dan memberikan pengajaran yang baik sesuai norma-norma yang ditentukan.

"Orang tua sebisa mungkin menyiapkan anak-anak mereka sebagai generasi penerus yang kuat, tidak lemah dan takut. Hal ini tidak hanya menyangkut masalah materiil, tetapi juga immateriil berupa akhlak, kecerdasan, dan berbagai macam keahlian dan keterampilan lainnya," tuturnya.

Dia juga berpesan, agar orang tua selalu menanamkan dasar-dasar agama. Jangan lewatkan waktu untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada anak sejak dini. Hal ini penting, sebab akan menjadi pondasi bagi kesuksesan hidup anak selaku hamba Allah. Kokohkan akidah anak agar ia dapat meniti di jalan yang lurus dengan selamat. 

"Pola pengasuhan yang tepat bisa memberikan dampak yang baik pada anak, di antaranya dapat membentuk karakter positif anak," ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, menjelaskan kegiatan pengajian Majelis Ta'lim Qurrota A'yun ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh TP PKK Kota Malang dalam rangka mengajak para anggotanya untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT. 

Terlebih, keanggotaan TP PKK Kota Malang yang merupakan kaum ibu ini memiliki peran penting dalam menjaga keluarga serta mendidik anak. 

"Dengan demikian tema yang kita ambil saat ini diharapkan mampu memberikan motivasi pada ibu-ibu untuk mendidik anaknya dengan baik dan sesuai syariat," katanya.

Menurut dia, kehadiran anak menjadi penyempurna sebuah kehidupan rumah tangga. Kehadirannya menjadi qurrota a'yun, penyejuk mata bagi kedua orang tuanya sehingga jadi penting  untuk menjaga tumbuh kembang anak-anak.

Read Next