logo

Bisnis

Dukung Pengembangan Guru, Paragon Kembali Luncurkan Wardah Inspiring Teacher

Dukung Pengembangan Guru, Paragon Kembali Luncurkan Wardah Inspiring Teacher
Program Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2022. (EDUWARA/Dok. Paragon)
Setyono, Bisnis05 September, 2022 23:17 WIB

Eduwara.com, JOGJA - PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) kembali menghadirkan program Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2022. Tahun ini, program yang digagas sejak 2017 akan menyasar 2000 para tenaga pendidik dari seluruh Indonesia.

Senin (5/9/2022), Head of Corporate Communication and CSR PT Paragon Technology and Innovation Suci Hendrina menjelaskan program WIT berupaya mendukung kemajuan ekosistem pendidikan Indonesia. Salah satunya melalui peningkatan kapasitas para pendidik.

"Bagi peserta yang nantinya lolos seleksi, guru-guru peserta akan mendapatkan rangkaian pelatihan dan pendampingan selama kurang lebih empat bulan," jelas Suci.

Kemudian, pada akhir program akan ada karya dan juga refleksi berupa tulisan praktik baik guru yang bisa disebarluaskan untuk menjadi referensi bagi guru-guru lainnya

Suci menjelaskan program WIT ini merupakan perwujudan satu dari visi memberikan manfaat kepada masyarakat yang diimplementasikan melalui empat pilar CSR program yakni Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan dan Lingkungan.

Sejak diinisiasi pada 2017, WIT menjadi bentuk apresiasi kepada sosok guru di Indonesia. Wardah mengajak masyarakat merekomendasikan guru inspiratifnya agar mendapatkan kesempatan mengembangkan kapasitas dan kompetensi guru di Wardah Inspiring Teacher.

"Hingga kini, program pelatihan WIT telah menyentuh lebih dari 4.000 guru yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," ujar Suci.

Tahun ini, Suci mengatakan WIT 2022 mengangkat tema seputar implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Melalui program WIT diharapkan dapat membantu para guru di Indonesia beradaptasi menjadi selalu relevan dengan perkembangan zaman.

Suci mengatakan untuk bisa mengikuti program ini pihaknya membuka dua jalur pendaftaran yang dapat diikuti yaitu Jalur Rekomendasi Guru dan Pendaftaran Mandiri.

Jalur Rekomendasi Guru adalah jalur pendaftaran yang ditargetkan untuk siswa, alumni dan juga masyarakat umum yang ingin merekomendasikan guru inspiratifnya. Sedangkan pada Jalur Pendaftaran Mandiri merupakan jalur khusus untuk para guru yang memiliki semangat belajar tinggi untuk dapat mendaftarkan diri secara langsung.

"Pendaftaran telah dibuka mulai 23 Agustus - 11 September 2022. Bagi siswa, alumni, dan masyarakat umum yang ingin merekomendasikan guru inspiratifnya dapat mengunjungi tautan berikut bit.ly/ApresiasiWIT22," lanjutnya.

Sedangkan bagi guru yang ingin mendaftarkan diri secara langsung dapat mengunjungi tautan bit.ly/DaftarWIT22. Program ini terbuka untuk guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan formal, mulai dari PAUD hingga SMA/Sederajat.     

Suci menjelaskan pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut mendukung kemajuan pendidikan Indonesia. Paragon percaya kemajuan bangsa sangat tergantung dari kemajuan sumber daya manusianya.

"Oleh karena itu guru memiliki peranan penting sebagai agen perubahan membawa kemajuan pendidikan," tutupnya.

Read Next