logo

Kampus

Pada Kompetisi GBMC, Fakultas Ekonomi UMBY Lolos 10 Besar

Pada Kompetisi GBMC, Fakultas Ekonomi UMBY Lolos 10 Besar
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil masuk dalam 10 besar pada dua kategori ajang 1st Global Business and Management Challenge (GBMC). Tahun ini ajang internasional bertema 'Empowering Innovative Ideas to Create Businesses in the Digital Era' tersebut diikuti mahasiswa dari lima negara. (EDUWARA/Humas UMBY)
Setyono, Kampus05 September, 2022 22:24 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil masuk dalam 10 besar pada dua kategori ajang 1st Global Business and Management Challenge (GBMC).

Tahun ini ajang internasional bertema 'Empowering Innovative Ideas to Create Businesses in the Digital Era' tersebut diikuti mahasiswa dari lima negara. Final dari kompetisi ini ditetapkan pada 25 Agustus 2022.

Dalam kompetisi GBMC peserta dibagi dalam empat kategori kompetisi yaitu Business Plan Competition, Academic Essay Contest, Poster Competition, dan Videography Competition.

"Dari empat kategori kompetisi tim prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UMBY lolos Top 10 Finalist kategori Academic Essay Contest," kata Dekan FE UMBY Audita Nuvriasari, Senin (5/9/2022).

Tim yang masuk 10 besar itu terdiri dari tim yang diketuai Rizky Melyana Putry, yang dibimbing Audita Nuvriasari dan Krisnita Candrawati, yang terjun di bidang Creativepreneur.

Kemudian ada tim yang diketuai Fijri Aulia Rahma yang fokus pada materi Allstar. Lalu ada tim yang diketuai Ardhia Putri Pramesti  yang menyajikan materi terfokus pada Equilibrium. Semua tim ini dibimbing penuh oleh Audita Nuvriasari dan Krisnita Candrawati.

Sedangkan pada kategori 'Business Plan Competition' terdapat tiga tim. Tim pertama diketuai Bella Ade Pertiwi yang dibimbing Titik Desi Harsoyo dan Kakanita Ari Puspitasari dengan materi Digitechnoism. Lalu ada tim Nurul Putri Ardiani dengan pembimbing Asep Rokhayadi dan Awan Santosa dengan materi berjudul GeoGoGo.

"Melalui ajang ini kami selalu mendorong mahasiswa terlibat aktif dalam beragam kompetisi kemahasiswaan khususnya pada skala internasional," kata Audita.

Baginya ini bertujuan agar wawasan dan pengalaman mahasiswa pada lingkup internasional semakin meningkat, pengetahuan dan hard skill di bidang bisnis dan manajemen global juga bertambah serta mengembangkan soft skill mahasiswa dalam keterampilan bahasa dan komunikasi.

Keterlibatan FE UMBY di forum internasional diharapkan juga dapat meningkatkan rekognisi perguruan tinggi dan memperluas jejaring kerja sama dengan perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Pada kompetisi tersebut, peserta lain berasal dari Universitas Internasional Batam (UIB), kemudian ada Tunku Abdul Rahman University College Malaysia, Tunghai University Taiwan, Burapha Business School Thailand, STIE Trisakti Indonesia, dan UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Read Next