logo

Sekolah Kita

Guru MAN 3 Kulon Progo Raih Penghargaan GTT Inspiratif

Guru MAN 3 Kulon Progo Raih Penghargaan GTT Inspiratif
Wagiyanto SPd, Guru MAN 3 Kulon Progo (EDUWARA/Humas MAN 3 Kulon Progo)
Redaksi, Sekolah Kita04 Januari, 2022 18:30 WIB

Eduwara.com, KULON PROGO – Wagiyanto SPd, guru MAN 3 Kulon Progo berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 2 Guru Tidak Tetap (GTT) Inspiratif dalam ajang Aparatur Sipil Negara (ASN) Excellent Tahun 2021 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kulon Progo.

“Penghargaan ini menjadi motivasi saya dalam ikut memajukan Madrasah,” kata Wagiyanto, Selasa (04/01/2022), seperti dikutip dalam rilis Humas MAN 3 Kulonprogo.

Pada ajang ASN Excellent 2021 tersebut, Wagiyanto masuk dalam kategori GTT Inspiratif. Ia menjadi staf pengajar di MAN 3 Kulon Progo selama 16 tahun, sebagai Guru Keterampilan Elektronika. 

“Prestasi ini bukanlah tujuan utama saya mengikuti gelaran ASN Excellent, tetapi semata-mata untuk MAN 3 Kulon Progo,” terang Wagiyanto.

Selain dirinya, penerima penghargaan dalam gelaran ASN Excellent 2021 dari MAN 3 Kulon Progo adalah Nurhayanti SPd MSc, yang meraih Harapan 1 untuk Kategori Madrasah. 

Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif Lc MPd menyambut positif penghargaan yang diraih dua guru di Madrasah yang ia pimpin.

“Semoga penghargaan tersebut menjadi motivasi dalam memajukan MAN 3 Kulon Progo,” singkatnya.

ASN Excellent tahun 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan bagi ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kulon Progo. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Kulon Progo, Drs Sutedjo disaksikan Kepala Kankemenag Kulon Progo, Moh Wahib Jamil. 

Acara penganugerahan ASN Excellent 2021 tersebut dilakukan setelah upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-76 di Aula MAN 2 Kulon Progo pada Senin, (03/01/2022). 

Read Next