logo

Sekolah Kita

Juarai Taekwondo Yunior, Siswa MAN 2 Jogja Targetkan Masuk Pelatnas

Juarai Taekwondo Yunior, Siswa MAN 2 Jogja Targetkan Masuk Pelatnas
Usai menyabet emas di Kejuaraan Taekwondo Indonesia Papua Open 2022, Husein Sidharta Muhammad siswa MAN 2 Yogyakarta menargetkan menembus Pelatnas. (MAN 2 Jogja)
Setyono, Sekolah Kita14 April, 2022 13:49 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Usai menyabet medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Indonesia Papua Open 2022, siswa MAN 2 Yogyakarta Husein Sidharta Muhammad menargetkan menembus seleksi pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Di ajang yang diselenggarakan pada 5—7 Maret 2022 lalu, Husein dinobatkan sebagai Juara 1 Taekwondo Poomsae Yunior Putra Pemula.

"Saya bersyukur bisa membawa nama baik madrasah dan orang tua. Ucapan syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Allah SWT, orang tua, guru-guru dan Kepala Madrasah. Saya bisa raih posisi sebagai Juara 1," kata siswa yang duduk di kelas X MIPA 2 (Multimedia) itu, Kamis (14/4/2022).

Bagi Husein olahraga Taekwondo menjadi daya tarik sejak kecil karena dirinya menyenangi berolahraga yang penuh dengan atraksi bela diri. 

Dari olahraga ini dirinya mengatakan banyak mendapatkan manfaat seperti lebih percaya diri, mampu menjaga diri dan semakin mendekatkan orang-orang.

"Dukung sekolah (MAN 2 Yogyakarta) sangat terutama dalam mengikuti kejuaran dan fasilitas mengembangkan bakat. Saya mengingatkan diri sendiri dan juga mengajak teman-teman, untuk jangan cepat puas, terus mengejar progres," katanya.

Husein menargetkan usai mendapatkan prestasi ini menargetkan masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) DIY dan Pelatnas seraya fokus mengejar cita-cita terjun dalam dunia kesehatan lewat media robotic.

Kelas Putri

Sementara itu, Kepala MAN 2 Yogyakarta Mardi Santosa berikan apresiasi kepada Husein Sidharta Muhammad, sekaligus ucapan terima kasih dengan adanya torehan prestasi yang telah dipersembahkan.

Capaian bergengsi juga diraih Dafifah Ahnaf Qur'Aini, siswi MTsN 7 Bantul pada ajang yang sama namun beda kelas. Dalam ajang, Dafifah meraih juara 2 dalam kelas Poomsae Kadet Putri.

"Dafifah, yang kini duduk di kelas 7B memang atlet andalan MTsN 7 Bantul di cabang Taekwondo. Dalam kurun waktu setengah tahun ini, dia sudah berhasil menyabet gelar taekwondo di tingkat Nasional," jelas Kepala MTsN 7 Bantul Tutik Husniati.

Titik berharap capaian prestasi diharapkan menular ke cabang yang lain. Selain Taekwondo, masih ada cabang Kempo yang juga selalu menyumbang medali dan piala bagi MTsN 7 Bantul.

Read Next