logo

Kampus

Kampus 3 UIN Malang Disiapkan Jadi Destinasi Pendidikan Global

Kampus 3 UIN Malang Disiapkan Jadi Destinasi Pendidikan Global
Pertemuan Menag dengan Rektor UIN Malang (Kemenag)
Bunga NurSY, Kampus15 Maret, 2022 06:14 WIB

Eduwara.com, MALANG—Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang disiapkan menjadi salah satu destinasi pendidikan global segera setelah pembangunan kampus 3 rampung.

Rektor UIN Malang Zainuddin menggambarkan desain bangunan kampus 3 ini jika dilihat dari atas akan membentuk kaligrafi berlafaz basmallah. Konsep pembangunan kawasan kampus 3 ini diharapkan mampu menjadi yang terbaik di dunia.

“Cita-cita kita menjadikan UIN Malang sebagai destinasi pendidikan dunia. Kalau orang dulu belajar ke Mesir, sekarang cukup di Malang. Bahkan mahasiswa dari luar negeri belajarnya ke Malang,” ujar Zainudin seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Senin (15/03/2022).

Dia juga meyakini bahwa lokasi kampus yang berada di pegunungan dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para mahasiswa.

Sementara itu, Kementerian Agama siap menyambut Saudi Fund for Development (SFD) yang direncanakan segera hadir memantau progres pembangunan Kampus 3 UIN Malang pada Kamis (17/3/2022) mendatang.

SFD merupakan pemberi dana pembangunan Kampus 3 UIN Malang dari Kerajaan Arab Saudi. Dana yang diberikan kurang lebih senilai Rp1 triliun yang dimanfaatkan untuk pembangunan sarana prasarana yang estetik dan modern serta meningkatkan kualitas pendidikan UIN Malang.

Melalui FSD, UIN Malang membangun proyek fisik seperti gedung Fakultas Kedokteran, Farmasi, Sains dan Teknologi, Pertanian dan Perikanan, serta pembangunan Laboratorium, Pesantren (Ma’had), hingga Halal Center.

Read Next