logo

Kampus

Kenalkan Usaha Kuliner Mahasiswa, HMJEP UNS Solo Gelar CODE 2022

Kenalkan Usaha Kuliner Mahasiswa, HMJEP UNS Solo Gelar CODE 2022
Culinary of Development Economics (CODE) oleh HMJEP UNS Solo. (EDUWARA/Humas UNS)
Redaksi, Kampus02 September, 2022 23:52 WIB

Eduwara.com, SOLO – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan Culinary of Development Economics (CODE). Kegiatan berupa bazaar kuliner ini diadakan di Danau UNS selama tiga hari pada Selasa (30/8/2022) hingga Kamis (1/9/2022).

Ketua Panitia, Restu Dion mengatakan acara itu diadakan sebagai wadah mahasiswa yang memiliki usaha kuliner untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum dan sivitas akademika UNS, baik dosen maupun mahasiswa.

Selain itu, pihaknya membuka open tenant untuk mahasiswa UNS yang punya bisnis kuliner, setelah itu baru dibuka untuk umum atau luar UNS. Selain bazaar kuliner, ada beberapa rangkaian kegiatan lain, seperti lomba makan, lomba PES, dan panggung musik.

"Kami juga mengundang beberapa guest star seperti Raise, Askara, Move On, dan ada juga penampilan dancer dari Euphoria SMA 4 Surakarta untuk meramaikan acara ini,” jelas Restu Dion seperti dilansir Eduwara.com, Kamis (1/9/2022) dari laman UNS Solo.

Panggung musik ini juga ditujukan bagi mahasiswa Ekonomi Pembangunan yang hendak unjuk bakat. “Kami juga membuka kesempatan mahasiswa baru buat unjuk bakat. Jadi terbuka untuk mahasiswa Ekonomi Pembangunan,” imbuh dia.

CODE merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HMJEP FEB UNS. Tetapi karena pandemi, pada 2020-2021 ditiadakan. Pada tahun ini, CODE 2022 mengusung tema Ekonomi Naik, Seni Membaik, Bersama Kita Bangkit.

Meskipun absen selama dua tahun, acara itu tetap terselenggara dengan meriah. Hal tersebut terlihat dari banyaknya tenant kuliner dan mahasiswa yang berkunjung untuk menikmati agenda tersebut.

Restu Dion berharap melalui kegiatan ini dapat digunakan sebagai wadah mengenalkan usaha kuliner mahasiswa UNS. Selain itu, kegiatan yang bekerja sama dengan Ospek jurusan Ekonomi Pembangunan ini juga diharapkan dapat mempererat mahasiswa baru dengan kakak tingkat yang terlibat dalam CODE 2022.

“Acara ini adalah acara tahunan yang diharapkan menjadi suntikan untuk teman-teman UNS agar lebih rekat, baik satu fakultas maupun antar fakultas. Kita bisa nongkrong bareng dan makan bareng menikmati acara yang ada,” harap dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next