logo

Kampus

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Pamerkan Foto Jurnalistik

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Pamerkan Foto Jurnalistik
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Pamerkan Foto Jurnalistik (Unisri)
Redaksi, Kampus11 Januari, 2023 16:25 WIB

Eduwara.com, SOLO - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar Pameran Foto Jurnalistik, Selasa-Kamis (10-13/1/2023). Pameran tersebut diselenggarakan di Selasar FISIP kampus setempat.

Ketua Pelaksana Pameran Foto Jurnalistik Unisri Pradana Heta Bekti menuturkan pameran tersebut diikuti oleh mahasiswa semester 1 Prodi Ilmu Komunikasi.

"Stiap mahasiswa wajib mempunyai karya. Selain berkarya, ajang ini juga melatih mahasiswa untuk merancang, berkoordinasi, dan membuat sebuah acara, yaitu pameran fotografi," ujar dia seperti siaran pers yang diterima Eduwara.com, Rabu (11/1/2023).

Pameran karya fotografi itu, sambung dia, merupakan karya ujian akhir semester mahasiswa semester 1 Mata Kuliah Fotografi. Pembukaan pameran juga dihadiri Rektor Unisri, Dekan dan Wakil Dekan FISIP Unisri, dosen dan mahasiswa semester 1 Prodi Ilmu Komunikasi.

Dekan FISIP Unisri Buddy Riyanto mengatakan, pameran tersebut merupakan bentuk ekspresi mahasiswa melalui sebuah karya fotografi. Menurut dia, kegiatan itu sangat bagus dan bisa menjadi bentuk inovasi pembelajaran. untuk itu kedepan mahasiswa harus lebih kreatif.

Sementara itu, Rektor Unisri Sutoyo dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pameran. Dia berharap agar pelaksanaan pameran bisa menjangkau masyarakat umum.

"Kami berharap Program Studi Ilmu Komunikasi dapat menyelenggarakan pameran karya fotografi yang jangkauannya lebih luas, tidak hanya dinikmati di lingkungan Unisri saja, tetapi dapat menjangkau masyarakat umum," harap dia.

Selain itu, lanjut Sutoyo, jangkauan penyelenggaraan pameran yang lebih luas juga bertujuan agar masyarakat dapat melihat hasil karya fotografi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Unisri. Setelah menutup acara Rektor, dekan bersama jajarannya berkeliling melihat karya fotografi yang dipajang di pameran itu. (K. Setia Widodo/*)

Tags:Unisri

Read Next