logo

Sekolah Kita

Mukti dan Nadia Jadi Duta Pramuka Kabupaten Karanganyar 2024

Mukti dan Nadia Jadi Duta Pramuka Kabupaten Karanganyar 2024
Mukti Cahyo Kusuma dan Nadia Hafidz Az-Zahra bersama Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Karanganyar, Kurniadi Maulato, pada malam penganugerahan Pemilihan Duta Pramuka Karanganyar 2024, Sabtu (20/7/2024). (EDUWARA/Dok. Kwarcab Karanganyar)
Setyono, Sekolah Kita22 Juli, 2024 05:28 WIB

Eduwara.com, SOLO - Mukti Cahyo Kusuma, pramuka penegak dari pangkalan SMAN 1 Karanganyar, dan Nadia Hafidz Az-Zahra, pramuka penegak dari pangkalan SMAN Karangpandan, dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Pramuka Karanganyar 2024. Penobatan ini dilakukan pada Malam Penganugerahan Duta Pramuka Karanganyar 2024 yang digelar di Gedung Kebudayaan Karanganyar, Sabtu (20/7/2024).

Bertema ‘Duta Pramuka Karanganyar Insan Muda Cerdas dan Berwawasan Luas’, ajang ini diikuti 34 peserta dari unsur Gugus Depan, Dewan Kerja Ranting (DKR), dan Satuan Karya (Saka) di Karanganyar. Rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Humas Pramuka Karanganyar, di antaranya tes tertulis, wawancara, audiensi, pembekalan materi, unjuk bakat dan grand final, telah mereka lalui.

“Malam ini, saya senang dan terharu karena usaha yang telah saya lakukan selama ini membuahkan hasil yang positif dan merupakan keberhasilan bagi kehidupan saya,” kata Mukti Cahyo Kusumo, dirilis Minggu (21/7/2024).

Mukti berterima kasih kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KAMABIGUS), Pembina dan warga SMAN 1 Karanganyar atas dukungannya sehingga bisa menjadi Duta Pramuka Karanganyar.

Ia berpesan kepada seluruh anggota Pramuka, khususnya di Kabupaten Karanganyar, untuk meningkatkan terus semangat dalam mencari prestasi dan mengembangkan potensi yang baik.

Sementara, Nadia Hafidz Az-Zahra bersyukur telah meraih prestasi tertinggi di ajang yang bergengsi yang digelar setiap tahun tersebut. Dirinya menyampaikan banyak suka duka dan drama selama mengikuti latihan di pangkalan SMAN Karangpandan.

“Sebelumnya telah banyak rangkaian tes tertulis, wawancara. Tentu kita juga mengikuti latihan di pangkalan dan di situ banyak suka dukanya, banyak drama-dramanya. Tapi, alhamdulillah semua terbayarkan setelah dinobatkan menjadi Juara 1 Duta Pramuka Karanganyar,” ujarnya.

Nadia menyampaikan terima kasih untuk para pendukung dari SMAN Karangpandan yang telah memberi dukungan dan semangat, dari persiapan hingga malam penganugerahan.

“Buat teman-teman sobat duta Pramuka dan anggota Pramuka semuanya, tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan karena banyak manfaat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 kelak,” pungkasnya.

Read Next