logo

Beasiswa

MySkill Buka Beasiswa LiniMuda, Simak Jadwalnya!

MySkill Buka Beasiswa LiniMuda, Simak Jadwalnya!
MySkill Buka Beasiswa LiniMuda, Simak Jadwalnya! (Istimewa)
Redaksi, Beasiswa10 Mei, 2022 08:53 WIB

Eduwara.com, SOLO – Platform pengembangan kompetensi para mahasiswa dan freshgraduate MySkill membuka pendaftaran beasiswa LiniMuda bagi calon mahasiswa (siswa kelas XII SMA/sederajat) dan mahasiswa.

Diansir pengumuman resminya, Beasiswa LiniMuda juga dibuka untuk pelajar/mahasiswa dari institusi negeri, swasta, keagamaan maupun kedinasan tanpa syarat batas IPK, jurusan atau tingkat ekonomi tertentu. 

Lebih lanjut, gapyear diperbolehkan untuk mendaftar beasiswa tersebut. Kemudian pelajar yang mendaftar sudah diterima atau tengah menjalani seleksi masuk perguruan tinggi.

Penerima beasiswa terbagi menjadi beberapa kategori yakni peserta terpilih, 250, 500, dan 1000 orang. Peserta terpilih akan menerima Rp 10 juta per semester yang terdiri atas dana pendidikan Rp 5 Juta, dana bulanan Rp 250.000, pelatihan & mentoring, serta akses e-Learning bersertifikat selama 6 bulan.

Kemudian kategori 250 orang akan mendapatkan Pelatihan Skill Digital dan persiapan karir oleh para praktisi dan HRD. Sementara itu, kategori 500 orang akan mendapatkan akses template dokumen persiapan kerja & modul bahasa Inggris, dan kategori 1000 orang mendapatkan akses e-Learning MySkill.id selama 1 bulan.

Beasiswa LiniMuda tidak dipungut biaya alias gratis. Lebih lanjut, penetapan kategori penerima beasiswa didasarkan pada tahapan seleksi, dan hanya peserta yang lolos tahap seleksi berikutnya yang menerima informasi lanjutan.

Adapun jadwal tahap seleksi Beasiswa LiniMuda sebagai berikut:

1. Batas Pengisian Formulir Pendaftaran: 31 Agustus 2022.

2. Tes Potensi Akademik: 7—11 September 2022.

3. Focused-Group Discussion: 20—30 September 2022.

4. Wawancara: 3—14 Oktober 2022.

5. Pengumuman: Akhir Oktober 2022.

Perlu diperhatikan, pendaftaran bisa ditutup lebih awal jika kuota pendaftar terpenuhi. Informasi lengkap mengenai syarat pendaftar dan berkas yang dibutuhkan bisa dilihat melalui laman resmi pengumuman Beasiswa LiniMuda. (K. Setia Widodo)

Read Next