logo

Sekolah Kita

Peringati HUT Ke-76 PGRI, SMPN 3 Delanggu Gelar Pemilihan Guru Favorit

Peringati HUT Ke-76 PGRI, SMPN 3 Delanggu Gelar Pemilihan Guru Favorit
Para guru favorit di SMPN 3 Delanggu, Klaten, Jateng, menerima hadiah, Jumat (26/11/2021), di sekolahan itu. Eduwara.com/Istimewa Dok. SMPN 3 Delanggu
Redaksi, Sekolah Kita26 November, 2021 20:34 WIB

Eduwara.com, KLATEN—Guru dan siswa SMPN 3 Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, menggelar berbagai acara untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-76 PGRI, Jumat (26/11/2021), di sekolahan itu.

Kegiatan yang diikuti 41 guru dan 382 siswa itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan. "Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 PGRI meliputi pemilihan guru favorit, senam,  makan bersama,  dan kebersihan lingkungan.  Diawali dengan pengecekan suhu badan dan cuci tangan, para siswa diarahkan untuk menuju kelas masing-masing,” tutur Humas SMPN 3 Delanggu,  Dra.  Endang Sri Harjani,  saat ditemui Eduwara.com, Jumat (26/11/2021) di SMPN 3 Delanggu.

“Pemenang guru favorit diumumkan melalui pengeras suara di sekolah. Untuk memilih guru favorit diadakan polling melalui Google Form satu hari sebelumnya," kata Endang.

Lima guru terpilih menjadi guru favorit di sekolah itu. Muh. Hamam S.Pd terpilih sebagai guru favorit. Untuk pemenang kategori guru disiplin di raih oleh Sri Sudarmi,  S. Pd; kategori guru karismatik diraih oleh Asih Dwi Astuti, S.Pd. Sedangkan guru paling humoris jatuh kepada Sulisdiyaka, S.Pd, dan predikat guru paling sabar disandang Sri Wahyanti,  S.Pd. 

Siswa dan guru SMPN 3 Delanggu, Klaten, senam bersama di halaman sekolah untuk memperingati HUT PGRI. Eduwara.com/Istimewa Dok. SMPN 3 Delanggu.

 

"Setelah pengumuman guru favorit, digelar senam pagi dengan menerapkan social distancing. Kemudian siswa makan bersama dengan membawa bekal dari rumah dan disantap di kelas masing-masing. Sedangkan para guru melakukan potong tumpeng peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2021," jelas Endang. 

Lebih lanjut,  Endang mengatakan tidak semua siswa mengikuti acara HUT PGRI, dikarenakan adanya sistem pembelajaran tatap muka 50% secara bergantian terkait pandemi Covid-19. Siswa yang masuk sekolah bergantian. 

Endang juga mengungkapkan meskipun acara itu bersifat mendadak karena direncanakan sehari sebelumnya,  antusiasme dari siswa sangat baik. “Semua kegiatan kami laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami bersyukur acara  berjalan lancar. (Tasya Permata Sanjaya) 

 

 

 

Editor: Riyanta

Read Next