logo

Kampus

Senat Akademik Tetapkan Tiga Calon Rektor Universitas Brawijaya

Senat Akademik Tetapkan Tiga Calon Rektor Universitas Brawijaya
Tiga Calon Rektor UB yang telah ditetapkan Senat Akademik UB berdasarkan hasil pemungutan suara adalah Imam Santoso (kanan), Unti Ludigdo (tengah), dan Widodo (kiri). (EDUWARA/Istimewa)
Fathul Muin, Kampus21 April, 2022 20:59 WIB

Eduwara.com, MALANG — Imam Santoso, Unti Ludigdo, dan Widodo, terpilih menjadi Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027 setelah Senat Akademik (SA) perguruan tinggi negeri tersebut melakukan pemungutan suara di Gedung Samantha Krida, Kamis (24/4/2022).

Ketua Senat Akademik UB, Ariffin, mengatakan, proses selanjutnya tiga calon Rektor yang terpilih akan diajukan ke Majelis Wali Amanat (MWA) UB. Lalu, MWA memilih Rektor pada 21 Mei 2022 mendatang.

"Mereka ini nominasi yang akan diserahkan ke MWA," katanya.

Hasil tiga besar pemungutan suara Senat Akademik UB untuk menetapkan bakal calon Rektor menjadi Rektor, adalah Imam Santoso yang mendapatkan suara tertinggi 29 suara, disusul Unti Ludigdo 27 suara, dan Widodo mendapat 19 suara.  

Ariffin menjelaskan proses pemilihan suara dihadiri oleh 91 dari total 93 anggota. Dari 91 suara yang masuk, hanya satu suara yang dinyatakan tidak sah karena mencontreng tiga nama bakal calon Rektor.

Sedangkan dua anggota senat lainnya berhalangan hadir karena ada kegiatan lain, yakni sedang menjalankan ibadah umroh. Sesuai peraturan pemilihan calon Rektor, maka yang diakui suaranya adalah mereka yang hadir secara fisik.

Arifin berharap, rektor terpilih nantinya akan menjadi pengemudi yang bisa melanjutkan perjuangan para sivitas akademika UB.

Calon Rektor UB, Imam Santoso menilai kegiatan pemilihan kali ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan tiga calon yang masuk merupakan putra terbaik.

"Siapa pun yang nanti terpilih untuk UB yang lebih maju dan baik," kata Widodo, calon Rektor lainnya menambahkan.

Sedangkan calon Rektor UB, Unti Ludigdo, juga berharap siapapun terpilih nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk UB. 

Seperti diketahui, panitia pemilihan Rektor UB telah mengadakan kampanye bakal calon Rektor yang diikuti oleh enam bakal calon Rektor. Keenam bakal calon Rektor tersebut telah memaparkan visi dan wawasan di hadapan anggota SA UB dan panelis pada Selasa. (19/4/2022) di Gedung Samantha Krida.

Read Next