logo

Beasiswa

SEVIMA Berikan Beasiswa SEMESTA kepada 16 Siswa dan 2 Mahasiswa

SEVIMA Berikan Beasiswa SEMESTA kepada 16 Siswa dan 2 Mahasiswa
Beasiswa SEMESTA Batach 6 (Dok. SEVIMA)
Setyono, Beasiswa18 Juli, 2024 23:00 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Tahun ini, Program Beasiswa SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta (SEMESTA) Keenam (Batch 6) diberikan kepada 16 siswa berbakat dan memiliki minat di bidang Information technology (IT) untuk strata Sarjana dan dua mahasiswa untuk strata Magister.

CEO SEVIMA Sugianto Halim, memaparkan selama enam tahun dilaksanakan, Beasiswa SEMESTA selalu menarik minat para pelajar. Pada tahun ini, lebih dari 17 ribu pelajar yang mendaftar.

“Menariknya di 2024, pertama kalinya SEVIMA memberikan beasiswa untuk program Magister, selain program Sarjana,” kata Sugianto Halim, Kamis (18/7/2024).

Sugianto menceritakan antusiasme para peserta. Hal ini membuat pekerjaan juri menjadi semakin sulit untuk menemukan siapa yang berhak menerima beasiswa bagi talenta-talenta yang luar biasa. Puncak Beasiswa SEMESTA Batch 6 ini diadakan secara daring pada 17 Juli 2024 dan dihadiri ribuan pendaftar beasiswa.

Dipaparkan Sugianto, beasiswa SEMESTA memiliki tujuan mulia, yakni memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa yang berbakat untuk menempuh pendidikan tinggi, baik di jenjang Sarjana maupun Magister.

“Tidak hanya itu, mereka yang beruntung sekaligus mendapatkan pengalaman nyata bekerja di bidang industri seperti SEVIMA,” ucapnya.

Beasiswa SEMESTA diadakan secara konsisten agar dapat membantu putra-putri Indonesia yang memiliki talenta untuk berkarya dan belajar di bidang IT, namun memiliki keterbatasan dalam mengenyam pendidikan tinggi.

Peraih beasiswa SEMESTA kali ini pun cukup beragam, bahkan ada yang berasal dari Jayapura. Ini membuktikan bahwa beasiswa SEMESTA diminati oleh pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

Read Next