logo

Sekolah Kita

Siswa MAN 3 Kulon Progo Raih Emas Cabor Tarung Derajat POPDA DIY 2022

Siswa MAN 3 Kulon Progo Raih Emas Cabor Tarung Derajat POPDA DIY 2022
Akbar Mukti (nomor dua dari kanan/ Podium 1), siswa MAN 3 Kulon Progo peraih medali emas pada cabor Tarung Derajat Kelas 45,1-49 Kilogram Popda DIY 2022 (EDUWARA/Humas MAN 3 Kulonprogo)
Redaksi, Sekolah Kita18 Maret, 2022 08:15 WIB

Eduwara.com, KULON PROGO -- Raut muka Akbar Mukti (16) tampak sumringah. Ia baru saja mendapatkan medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DI Yogyakarta Tahun 2022. Penghargaan itu ia dapatkan setelah menundukkan lawannya pada cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, tetapi tidak kemudian puas di titik ini saja,” kata Akbar usai menerima medali, Kamis (17/03/2022).

Pelajar MAN 3 Kulon Progo ini bertarung di Kelas 45,1-49 Kilogram. Ia mengalahkan lawan-lawannya dari sekolah lain. Dari kemenangan ini, Akbar berharap bisa turut serta dalam kejuaraan berlevel nasional bagi pelajar, seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Menjadi atlet profesional adalah salah satu cita-citanya. Selain itu, dengan bekal beberapa prestasi yang diraih, putra pasangan Walijo dan Lestari tersebut berkeinginan menjadi anggota militer.

“Untuk meraih cita-cita, insya Allah saya akan berlatih lebih giat lagi, terutama untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, usaha Akbar dalam meraih prestasi, mendapatkan dukungan dari sekolah. Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif Lc MPd juga menyambut positif raihan prestasi tersebut.

“Kabar baik semacam ini layak di-publish, sehingga nantinya bisa dikenal masyarakat luas dan bermanfaat bagi kemajuan Madrasah kita,” kata Fadlil. (*)

Read Next