logo

Sekolah Kita

Siswa SLBN Karanganyar Ikuti Kejurprov NPCI Jateng 2022

Siswa SLBN Karanganyar Ikuti Kejurprov NPCI Jateng 2022
Siswa dan alumnus SLBN Karanganyar yang akan berlaga di Kejurprov NPCI Jateng 2022. (EDUWARA/Istimewa)
Redaksi, Sekolah Kita26 Oktober, 2022 00:29 WIB

Eduwara.com, SOLO – Tiga siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Karanganyar mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, Selasa-Kamis (25-17/10/2022), di Kota Solo.

Mereka adalah Ade Rini Rismalasanti (kelas XII B) yang akan mengikuti cabang olahraga (cabor) lari 400 m dan lompat jauh, Devi Putri Nurardani (kelas XII C) padai cabor lari 400 m, serta Bejo Saputro (kelas X C) yang bertanding padai cabor lari 400 m dam 800 m. Dalam gelaran tersebut, ketiganya tergabung mewakili Kabupaten Karanganyar bersama 19 atlet lainnya.

Guru SLBN Karanganyar yang juga menjadi official Kejurprov NPCI 2022, Sri Hartini mengatakan persiapan ketiga siswa sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu.

"Latihan dilakukan setiap tiga kali dalam sepekan, kira-kira sudah sejak tiga bulan yang lalu. Sebelumnya sudah ada yang ikut kejuaraan, jadi latihannya diteruskan," kata Sri Hartini kepada Eduwara.com, Selasa (25/10/2022), melalui telepon Whatsapp.

Pihak sekolah, sambung dia, sangat mendukung ketiganya berlaga di Kejurprov NPCI 2022. Terlebih lagi tergabung dalam tim NPC Karanganyar yang secara langsung menunjukkan kepada pemerintah jika terdapat atlet berbakat dari SLBN Karanganyar.

Hartini menambahkan, selain Ade Rini Rismalasanti, Devi Putri Nurardani, dan Bejo Saputro, ada juga atlet yang merupakan alumnus SLBN Karanganyar. Mereka adalah Dhani Satrio Eko Saputro yang bertanding pada cabor lari 400 m dan tolak peluru, serta Ayin Nugroho yang berlaga pada cabor tolak peluru.

"Sebenarnya tiap perwakilan dari kabupaten atau kota lain ada yang dari usia sekolah. Untuk Kabupaten Karanganyar yaitu SLBN dan satu siswa SMPN 1 yang berlaga di cabor renang," jelas dia.

Pihak Bupati Karanganyar, lanjut Hartini, yang diwakili Sekretaris Daerah sangat mendukung, bahkan siswa diberi reward. "Jadi baik dari pihak kabupaten dan sekolah sangat mendukung. Terlebih lagi orang tua siswa," terang dia.

Dalam kejuaran tersebut, Kabupaten Karanganyar terutama atlet yang berasal dari SLBN Karanganyar menargetkan memperoleh medali emas. "Mereka sudah punya keyakinan dan greget untuk menang," tegas dia. (K. Setia Widodo)

Read Next