logo

Bisnis

Tahun Ajaran Baru, Anak PAUD di Cilacap Pakai Sepatu Baru dari Sedekah Sepatu

Tahun Ajaran Baru, Anak PAUD di Cilacap Pakai Sepatu Baru dari Sedekah Sepatu
Salah satu relawan Sedekah Sepatu tengah membantu anak PAUD Cahaya Bangsa Cilacap mengenakan sepatu baru. Menggandeng produsen sepatu FR Kids dan MTMA Cilacap, pada awal tahun ajaran baru, gerakan sosial Sedekah Sepatu yang ber-homebase di Purbalingga menyalurkan ratusan pasang sepatu anak baru di empat PAUD yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yaitu PAUD Assalam, PAUD Cahaya Bangsa, PAUD Al Falah, dan PAUD Puspa Ayu. (EDUWARA/Dok. Sedekah Sepatu)
Redaksi, Bisnis19 Juli, 2022 03:27 WIB

Eduwara.com, CILACAP – Pekan pertama tahun ajaran baru, gerakan sosial Sedekah Sepatu menyalurkan ratusan pasang sepatu anak baru di empat PAUD yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yaitu PAUD Assalam, PAUD Cahaya Bangsa, PAUD Al Falah, dan PAUD Puspa Ayu. 

Tak bergerak sendiri, gerakan yang ber-homebase di Purbalingga ini menggandeng produsen sepatu asal Bandung, FR Kids dan komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Cilacap.

Founder Sedekah Sepatu Yuspita Palupi mengungkapkan, sengaja menyalurkan sepatu baru bersamaan dengan tahun ajaran baru agar anak-anak yang menerima donasi sepatu kian semangat dalam belajar.

“Beberapa anak bahkan tidak mengetahui jika mereka akan mendapatkan sepatu. Sehingga ketika team Sedekah Sepatu dan MTMA Cilacap datang membagikan sepatu, anak-anak sangat senang,” ujar Yuspita Palupi. 

Kepala PAUD Cahaya Bangsa Lely mengatakan, sangat berterima kasih atas donasi sepatu baru yang diberikan, karena kian menyemarakkan kegiatan MPLS 2022 PAUD Cahaya Bangsa Cilacap. 

"Anak-anak penuh sukacita dapat sepatu baru yang bagus-bagus sekali. Warnanya juga cerah, khas anak-anak," ujarnya. 

Brand Manager FR Kids, Cika mengatakan, kegiatan ini adalah bagian program charity dari FR Kids yang diperuntukan bagi anak-anak di daerah yang membutuhkan alas kaki guna menunjang kegiatan sekolah. 

“Kegiatan ini dilakukan selama Ramadan, dengan menyisihkan 10 persen keuntungan penjualan FR Kids selama Ramadan untuk disumbangkan dalam bentuk sepatu,” ujar dia. (*)

Read Next