logo

Sekolah Kita

Tim Tapak suci SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jadi Juara Magelang Nasional Championship I

Tim Tapak suci SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jadi Juara Magelang Nasional Championship I
Tim Tapak Suci Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Solo dalam ajang Magelang Nasional Championship I di Gor Samapta Magelang. (SD Muhammadiyah I Ketelan Solo)
Redaksi, Sekolah Kita31 Mei, 2022 14:46 WIB

Eduwara.com, SOLO – Tim Tapak Suci Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Solo meraih juara nasional dalam ajang Magelang Nasional Championship I di Gor Samapta Magelang pada Senin (30/5/2022).

Juara yang diraih adalah lima medali emas yang dipersembahkan oleh Safaraz Aufa Azalia 2 emas, Kiana, Roca, dan Farrel masing-masing 1 emas. Kemudian delapan perak yang diraih oleh Muchsin, Deffa, Bian, Iko, Naufal, Mikha, Anin, serta Dimas. Ditambah tujuh perunggu dipersembahkan oleh Dzila, Kiki, Aldin, Icha, Bernas, dan Fakhri.

“Alhamdulillah, siswa-siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Raih Medali di Magelang Championship. Juara Nasional,” ujar Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko seperti siaran pers yang diterima Eduwara.com, Selasa (31/5/2022).

Jatmiko menambahkan, dari perolehan medali, yang luar biasa adalah perolehan dua emas olah Fafa, 1 perak dan 1 perunggu oleh May. Menurut dia, kemenangan yang diraih tidak lepas dari kesungguhan dan kedisiplinan mereka dalam berlatih serta tim yang kompak dan hebat. “Hasil ini merupakan doa dari semua pihak terutama warga sekolah berupa dukungan spiritual,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Sri Sayekti merasa bangga terhadap prestasi yang diraih siswanya karena sudah mampu mengharumkan nama sekolah, bangsa dan negara tercinta.

“Selamat kepada tim Tapak Suci Putera Muhammadiyah binaan Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Winarsi, Danardono Sri Pamungkas, dan Ustaz Joko Santoso atas prestasinya. Semoga dengan pembinaan yang tekun dan baik sehingga layak dinobatkan selalu menjadi juara,” kata dia.

Salah seorang siswa, Safaraz Aufa Azalia mengatakan dirinya merasa yakin mampu meraih juara.  “Latihan yang sering dilakukan membuat saya makin paham dengan jurus yang diajarkan. Makanya saat ikut lomba ini sudah merasakan kemenangan. Alhamdulillah dapat 2 emas,” ujar dia yang juga akrab dipanggil Fafa itu.

Meski pandemi, Fafa merasa nyaman berlatih. Sesuai pesan orang tua, ia pun bertekad meskipun sulit maka harus dilewati dengan terus berjuang dan bergerak.

Fafa pun mengajak kepada teman-temannya untuk menyukai TSPM karena olah raga tersebut mampu melatih karakter kejujuran, kedisiplinan, dan kuat dalam religius. Tidak lupa, pasti menambah banyak teman.

“Alhamdulillah orang tua, dan adik sangat mendukung saya latihan sampai sekarang. Kunci sukses adalah rajin dan tekun latihan dengan sungguh-sungguh.” pungkas Fafa. (K. Setia Widodo/*)

Read Next