logo

Kampus

UAJY Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Hukum

UAJY Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Hukum
Guru Besar Ilmu Hukum UAJY, Theresia Anita Christiani, menyampaikan sambutan usai menerima SK Mendikbudristek tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen. SK sebagai Guru Besar tersebut diserahterimakan oleh Plt Kepala LLDIKTI Wilayah V di Auditorium Gedung II Thomas Aquinas, Kampus UAJY, Rabu (12/01/2022). (EDUWARA/LLDIKTI V)
Redaksi, Kampus12 Januari, 2022 21:01 WIB

Eduwara.com, JOGJA -- Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen, Prof Dr Theresia Anita Christiani SH MHum. 

Dikutip dari laman LLDIKTI Wilayah V, SK tersebut diserahterimakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V di Auditorium Gedung II Thomas Aquinas, Rabu (12/01/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY dan jajarannya, Ketua Umum Pengurus Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Rektor dan Wakil Rektor UAJY, serta segenap Guru Besar dan Dosen Fakultas Hukum UAJY.

“Jalan menuju jabatan Guru Besar tidaklah mudah bagi saya. Ketidaktahuan jalan untuk meraih sesuatu selalu dihadapkan pada kebingungan dan kelelahan. Saya yakin banyak teman yang merasakan hal ini, ketidaktahuan untuk meraih jabatan Guru Besar membuat banyak teman awang-awangen dan mungkin frustasi,” ungkap Anita dalam sambutannya.

Dalam menghadapi kesulitan-kesulitan untuk meraih jabatan fungsional tersebut, Anita tidak pantang menyerah dan tekun menapaki semua prosesnya serta membawa semua dalam doa. Ia menyampaikan bahwa tercapainya jabatan akademik guru besar tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak.

"Saya sampaikan rasa terima kasih kepada segenap civitas academica UAJY, LLDikti Wil V, keluarga, serta handai taulan dan sahabat yang telah memberi dukungan dalam proses pengajuan jabatan fungsional saya ini. Peristiwa hari ini secara pribadi saya persembahkan untuk Bapak yang sedang di rumah sakit dan ibu di rumah. Beliau berdua selalu menjadi inspirasi kehidupan saya,” jelas Anita.

Rektor UAJY, Yoyong Arfiadi, saat memberikan kata sambutan, menyampaikan pesan kepada dosen-dosen UAJY untuk terus berkarya.

“Dengan adanya dosen yang terus menerus meraih jabatan akademik sebagai Guru Besar tentunya menjadi tantangan dosen-dosen UAJY untuk terus berkarya. Semoga segara banyak dosen yang menyusul Bu Anita," ujar Yoyong.

Plt Kepala LLDikti Wilayah V DIY, Bhimo Widyo Andoko, mengucapkan selamat kepada UAJY karena telah menambah daftar panjang guru besar yang dimiliki oleh pihak kampus.

“Kami patut bangga karena LLDIKTI Wilayah V berhasil menghasilkan Guru Besar paling banyak di Indonesia pada tahun 2021 yaitu 19 Guru Besar,” ujar Bhimo.

Pihaknya berharap agar dosen-dosen UAJY lain ikut termotivasi untuk meraih jabatan guru besar tersebut.

Read Next