logo

Kampus

UMM Incar Jajaran 5 Besar dalam Porprov Jatim 2022

UMM Incar Jajaran 5 Besar dalam Porprov Jatim 2022
Kontingen UMM siap berlaga di Porprov Jatim 2022. (UMM)
Fathul Muin, Kampus23 Maret, 2022 07:06 WIB

Eduwara.com, MALANG—Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menargetkan dapat masuk jajaran lima besar dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 yang berlangsung mulai dari 19—31 Maret 2022.

Kepala bagian Bagian Minat-Bakat, Pembinaan Lingkungan dan Mahasiswa Asing UMM Frendy Aru Fantiro menjelaskan, untuk mengikuti gelaran ini, UMM telah mempersiapkan para atlet selama dua bulan lamanya. 

Pada ajang tersebut, para atlet akan berlaga di 14 cabang olahraga (Cabor) yang dikompetisikan saat Porprov. 

"Pomprov ini merupakan ajang kompetisi olahraga luring yang pertama kali digelar di Jatim. Oleh karenanya, kami benar-benar mempersiapkan para atlet terpilih untuk mengikutinya. Ada beberapa cabor yang akan diikuti oleh atlet UMM yaitu sepak bola, bola voli, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, dan lainnya," ungkap dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut, Selasa (22/3/2022).

Frendy mengatakan, dalam pagelaran Pomprov kali ini, UMM menjadi salah satu tuan rumah bersama beberapa universitas lain di kota Malang. Adapun para atlet UMM harus bersaing dengan 2.900 atlet lainnya dari 120 perguruan tinggi untuk memperebutkan medali kejuaraan.

"Dalam kompetisi ini, atlet UMM akan menghadapi lawan-lawan yang berat. Apalagi ada beberapa universitas yang memiliki jurusan khusus untuk olahraga. Meski begitu kami akan berusaha untuk dapat masuk ke lima besar di Porprov Jatim 2022," jelasnya.

Senada dengan Frendy, Wakil Rektor III UMM, Nur Subeki, menegaskan UMM  menargetkan para atlet dapat membawa pulang banyak medali pada kompetisi ini. 

Untuk membantu para atlet lebih prima dalam berlaga, UMM telah memfasilitasi para atlet dengan logistik dan tempat karantina yang mumpuni. Selain itu, UMM juga menerjunkan tim kesehatan dalam rangka memantau kondisi para atlet yang sedang berkompetisi.

"Dengan berbagai kompetisi yang ada, atlet UMM akan semakin terlatih untuk bersaing kejuaraan di masa yang akan datang. Kesempatan ini juga berguna untuk mengasah minat dan bakat yang mereka miliki.  Saya harap dalam Pomprov kali ini, tim UMM dapat memberikan hasil yang baik," tandasnya.

Read Next