logo

Kampus

Universitas Gunadarma Bakal Hadir di Podomoro Golf View pada 2023

Universitas Gunadarma Bakal Hadir di Podomoro Golf View pada 2023
Universitas Gunadarma Bakal Hadir di Podomoro Golf View pada 2023 (trenasia.com)
Redaksi, Kampus31 Desember, 2021 11:53 WIB

Eduwara.com,  DEPOK – Universitas Gunadarma yang berbasis di Depok, Jawa Barat, berencana membangun kampus cabang di kawasan kota mandiri Podomoro Golf View, Kabupaten Bogor, pada pertengahan 2022.

Universitas Gunadarma akan memulai konstruksi pembangunan pada pertengahan tahun depan dan proses pembangunan diprediksi akan selesai pada akhir tahun 2023.  Podomoro Golf View merupaka kota mandiri yang dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti SE. MM mengatakan pembangunan kampus di Podomoro Golf View merupakan rencana yang sudah lama disiapkan dalam rangka membuka fasilitas pendidikan yang dapat dijangkau oleh semua orang. “Kami berkomitmen untuk membangun pusat pendidikan tinggi di lokasi-lokasi baru untuk menjangkau lebih banyak orang dalam memenuhi kebutuhannya akan pendidikan,” ujarnya di sela-sela acara serah terima lahan dan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) seperti dikutip dari trenasia.com, Kamis (30/12/2021).

Margianti mengatakan kampus Universitas Gunadarma di Podomoro Golf View akan dibangun di lahan seluas 2 hektare dengan konsep modern classing building dengan tinggi 20 lantai. “Rencananya bangunan akan terdiri dari empat menara yang dapat menampung 10.000 mahasiswa,” jelasnya. 

Gedung universitas akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung  seperti lounge internet, auditorium, pusat mahasiswa, ampitheater, dan laboratorium.

Dia berharap, kolaborasi yang baik ini akan terus berjalan dengan lancar sehingga upaya peningkatan sumber daya manusia dapat tercapai. “Hunian terpadu di kawasan ini juga menjadi nilai plus karena mahasiswa dan dosen-dosen tidak perlu jauh-jauh mencari tempat tinggal selama menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma,” katanya.

Kerja sama ini, kata Margianti, merupakan kolaborasi yang sangat menguntungkan karena semua pihak mendapat manfaat dari sumber daya yang tersedia dari masing-masing. Menurutnya, kehadiran kampus juga akan menjadi nilai tambah bagi kawasan properti, dan kehadiran properti di sekitar area kampus juga sangat dibutuhkan. 

Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya mengatakan Universitas Gunadarma merupakan lembaga pendidikan dengan akreditasi yang sangat baik dengan peringkat A sehingga kehadirannya di kawasan Podomoro Golf View akan memberikan manfaat bagi para penghuni maupun masyarakat.  

Assistant Vice President (AVP) Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja menjelaskan Podomoro Golf View mengatakan, selain menjadi destinasi pendidikan, pembangunan kampus di kawasan hunian juga lebih menguntungkan bagi para mahasiswa dan dosen karena di sekitar kampus sudah tersedia hunian dengan berbagai pilihan, mulai dari rumah tapak maupun apartemen.

“Podomoro Golf View memiliki apartemen eksklusif untuk konsumen khususnya para orang tua yang ingin menyiapkan hunian terbaik untuk mendukung putra putrinya fokus melaksanakan aktivitas belajar. Misalnya fasilitas lengkap di Tower Ekki yakni co-working space dan entertainment lounge akan memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah dan mendorong daya pikir teman – teman lebih kreatif,” kata Rubby.  

Kawasan Apartemen Podomoro Golf View menawarkan fasilitas unggulan kota mandiri seperti stasiun LRT, sekolah, street mall, dan Masjid At- Thohir. Tidak hanya itu, ada pula F&B Riverside Area yang berlatar keindahan Sungai Cikeas, taman bermain, dan shuttle Bus. Kawasan hunian di Podomoro Golf View juga dilengkapi dengan club house mewah yaitu The Private Resort Club House yang sudah dapat dinikmati oleh penghuni setelah soft launching pada 30 Desember 2021.  

“Hadirnya universitas di kawasan ini juga membuka peluang bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi properti dengan menyewakan rumah, kos-kosan, atau apartemen bagi mahasiswa dan dosen,” kata Rubby.  

 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Azura Azka Syavira pada 31 Dec 2021 

Read Next