logo

Kampus

Wapres akan Hadiri Rapat Terbuka Dies Ke-59 Universitas Brawijaya

Wapres akan Hadiri Rapat Terbuka Dies Ke-59 Universitas Brawijaya
Kampus Universitas Brawijaya Malang (EDUWARA/Humas UB)
Fathul Muin, Kampus04 Januari, 2022 23:57 WIB

Eduwara.com, MALANG — Universitas Brawijaya (UB) menggelar Rapat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-59 secara hybrid yang dijadwalkan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin, Rabu (5/1/2022).

Ketua Pelaksana Rapat Terbuka, Denny Sagita Rusdianto, mengatakan Rapat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-59 UB mengangkat tema "Tangguh dan Kreatif Berkarya di Masa Pandemi Menggapai Reputasi Internasional".

"Jadi harapannya meskipun kondisinya sempat pandemi dan beranggapan kita tidak bisa beraktifitas secara optimal tapi UB berupaya mencapai reputasi internasional dengan memperbanyak publikasi internasional," kata Denny, Selasa (4/1/2022).

Dia menambahkan, dengan status baru dari BLU ke PTNBH akan banyak penyesuaian agar pencapaian reputasi internasional lebih cepat.

"Dengan status UB sebagai PTNBH untuk mencapai reputasi internasional, upaya yang dilakukan selain publikasi, ada kerjasama kolaborasi, ada magang- magang mahasiswa sehingga membuat UB lebih dikenal masyarakat dalam negeri dan luar negeri," katanya.

Rapat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-59 UB juga diisi dengan Orasi Ilmiah dosen FILKOM Diah Priharsari yang memaparkan materi bertema "Menjadi Tangguh dan Kreatif dengan Teknologi Melalui Kolaborasi Multidisipliner Keilmuan".

Ketua Panitia Dies Natalis ke-59 UB sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Wayan Firdaus Mahmudy, menjelaskan pada Rapat Terbuka Senat akan di-launching UB Virtual Tour, yang dibuat untuk memudahkan mahasiswa baru mengenal gedung, ruang, dan fasilitas-fasilitas yang ada di UB.

"Selama pandemi, semua perkuliahan dilakukan secara daring. Bagi mahasiswa semester awal tentu belum pernah mengenal UB lebih dekat. Oleh karena itu, dengan fasilitas UB Virtual Tour mereka bisa melihat setiap lokasi yang ada di UB beserta dengan data-data terkait gedung dan ruangan yang ada di lingkungan kampus," katanya.

UB Virtual Tour merupakan hasil kerjasama dosen dan mahasiswa Filkom serta dibantu beberapa pihak swasta.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor akan memaparkan Laporan Kinerja selama tahun 2021.

Read Next