logo

Kampus

42.325 Calon Mahasiswa Daftar Unnes via SNMPTN 2022

42.325 Calon Mahasiswa Daftar Unnes via SNMPTN 2022
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) (Humas Unnes)
Redaksi, Kampus03 Maret, 2022 00:07 WIB

Eduwara.com, SEMARANG -- Jumlah pendaftar masuk ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengalami kenaikan signifikan pada 2022. Tercatat, sebanyak 42.325 calon mahasiswa mendaftar di Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional ini. 

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Humas Unnes Muhammad Burhanuddin, Selasa (1/3/2022). “Dibandingkan dengan tahun 2021 lalu yang berjumlah 40 ribu, jumlah pendaftar naik lebih dari 2 ribu orang,” kata Burhanuddin, seperti dilansir dalam laman resmi Unnes, Selasa (1/3/2022).

Menurut Rektor Unnes Fathur Rokhman, hal ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap Unnes yang terus meningkat di setiap tahun.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat. Insya Allah kepercayaan tersebut akan kami terima sebagai amanah dengan memberikan pelayanan akademik yang prima kepada mahasiswa,” kata Fathur.

Fathur menambahkan, secara kelembagaan maupun pelayanan Unnes terus mengalami peningkatan performa.

“Dari segi kelembagaan, misalnya, Unnes telah meraih akreditasi A. Adapun jumlah program studi yang terakreditasi A juga terus bertambah. Sejumlah program studi juga telah diakreditasi secara internasional,” jelasnya.

Di sisi lain, pelayanan akademik Unnes juga terus mengalami peningkatan, salah satunya adalah pengembangan sistem informasi akademik yang berbasis digital.

Fathur berharap sebagai rumah ilmu, Unnes menjadi tempat lahirnya generasi muda berkarakter unggul, dan cerdas, serta berprestasi cemerlang di kancah nasional maupun global.

Read Next