logo

Beasiswa

60 Perempuan Indonesia Terima Beasiswa ke Pendidikan Tinggi

60 Perempuan Indonesia Terima Beasiswa ke Pendidikan Tinggi
Sebanyak 60 perempuan Indonesia berhak mendapatkan beasiswa ‘Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022’ untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi dan pendampingan penguatan soft skill dari Glow & Lovely. Program beasiswa ini digagas oleh Glow & Lovely yang berkolaborasi dengan Hoshizora Foundation. (EDUWARA/Dok. G;ow & Lovely)
Setyono, Beasiswa29 November, 2022 22:01 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Setelah melalui proses seleksi, 60 perempuan Indonesia berhak mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi dan pendampingan penguatan soft skill dari Glow & Lovely.

Melalui program 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022', para perempuan berprestasi ini bisa menggapai cita-cita dan masa depan yang lebih cerah.

Melalui keterangan tertulis ke Eduwara.com, Selasa (29/11/2022), Senior Brand Manager Glow & Lovely Reinata Sidik mengatakan program beasiswa yang sudah berjalan selama enam tahun ini merupakan wujud komitmen Glow & Lovely dalam mendukung peningkatan akses pendidikan untuk perempuan Indonesia.

"Gerakan #CerahkanPendidikanIndonesia telah mendukung 330 perempuan. Melalui inisiatif ini, kami ingin membantu mereka mengenali, mengembangkan dan mengoptimalkan potensi agar dapat berkontribusi secara aktif, untuk dirinya, keluarga dan bangsa," katanya.

Seiring waktu, capaian pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia terus meningkat. Pada 2022, indeks pembangunan manusia (IPM) – yang salah satu indikator pentingnya adalah harapan lama sekolah – mencapai 72,91, meningkat 0,86 persen dibandingkan 2021.

"Agar nilai tersebut dapat bertambah, dukungan terhadap pendidikan masih dibutuhkan. Dengan demikian terlahir generasi penerus yang berkompetensi dan berdaya saing guna memajukan bangsa," katanya.

Glow & Lovely Bintang Beasiswa yang berkolaborasi dengan Hoshizora Foundation bertujuan menyediakan akses pendidikan tinggi dan inspirasi bagi perempuan.

Executive Director Hoshizora Foundation Yudi Anwar, memaparkan Glow & Lovely Bintang Beasiswa telah menjadi salah satu program beasiswa yang dinantikan dan selalu mendapatkan respons positif tiap tahun.

"Tahun ini, lebih dari ribuan pendaftar melewati tahapan yang ketat mulai dari pendaftaran, seleksi dokumen, interview, hingga home visit secara daring. Pada akhirnya terpilih 60 Adik Bintang yang tidak hanya berprestasi secara akademis namun mampu menginspirasi perempuan Indonesia lainnya dengan ide-ide dan pencapaian mereka di luar sekolah," jelasnya.

Penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 dari Medan, Fatimah Azzahra, mengaku bersemangat kembali melanjutkan ke Pendidikan Geografi di Universitas Negeri Medan setelah menunggu selama dua tahun.

"Bagi saya tidak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, terlebih lagi karena pendidikan merupakan salah satu modal utama untuk meraih cita-cita di masa depan," ujarnya.

Pasalnya, dua tahun terakhir dirinya harus menunda perkuliahan karena terkendala biaya. Akhirnya tahun ini saya bisa lulus SBMPTN dan melanjutkan studi di jurusan yang sudah saya incar sejak lama.

"Terima kasih atas kesempatannya, semoga langkah awal ini bisa membantu mewujudkan impian saya untuk kelak berkontribusi sebagai bagian dari tim Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)," tutupnya. 

Read Next