logo

Beasiswa

Dua Punggawa Timnas U-16 Asal Yogyakarta, Dapat Beasiswa dari UMY

Dua Punggawa Timnas U-16 Asal Yogyakarta, Dapat Beasiswa dari UMY
Dua punggawa Timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022, Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta mendapat beasiswa kuliah gratis di UMY, Kamis (25/8/2022 (EDUWARA/Humas UMY)
Setyono, Beasiswa25 Agustus, 2022 22:13 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengapresiasi keberhasilan dua punggawa Timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 Tahun 2022 dengan memberikan beasiswa. Keduanya adalah Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi, yang merupakan siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan UMY Faris Al-Fadhat, Kamis (25/8/2022), menyebut beasiswa yang diberikan pihaknya kepada dua atlet tersebut masuk dalam program 'Beasiswa Muda Mendunia'.

"Ini adalah beasiswa berupa kuliah di UMY tanpa dipungut biaya sepeser apapun dan boleh memilih jurusan apapun kecuali jurusan Kedokteran," jelas Faris Al-Fadhat di Gedung Admisi UMY.

Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kepada kedua kader Muhammadiyah yang telah menyumbangkan prestasi di tingkat Internasional dan juga mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Faris berharap pemberian beasiswa ini akan menjadi contoh dan sinyal bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya agar dapat berprestasi pada usia berapapun dan bidang apapun tanpa mengorbankan studi yang diinginkan.

Kepala Biro Admisi UMY Imam Suprabowo menyampaikan prestasi yang diperoleh oleh Zidan dan Fadel ini merupakan contoh anak muda yang telah berhasil menorehkan prestasi Internasional pada usia yang sangat muda.

"Melalui pemberian beasiswa kepada dua kader yang luar biasa ini, bisa memberikan motivasi kepada tunas-tunas muda Muhammadiyah lainnya. Biro Admisi juga memberikan tawaran-tawaran prestasi dan semoga nanti ketika memilih UMY, prestasinya akan semakin cemerlang," jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Darmansyah menyampaikan terima kasih kepada UMY yang telah mengikutsertakan jajaran guru dan orang tua untuk penyerahan beasiswa Muda Mendunia bagi Skuad Timnas U-16.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami di SMA Muhammadiyah 7 di mana kami juga berkesempatan untuk mendampingi dan mengantarkan siswa kami di UMY bersama dengan orang tua," katanya

Saat ini Fadel duduk kelas XI IPA 1 dan Zidan di kelas X IPA 1. Keduanya masuk dalam program Kelas Khusus Olahraga.

Read Next