logo

Kampus

Dukung Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Fikom Unitomo dan Paguyuban Cak & Ning Surabaya Garap ‘Simpangsche Fest’

Dukung Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Fikom Unitomo dan Paguyuban Cak & Ning Surabaya Garap ‘Simpangsche Fest’
Berkolaborasi dengan Paguyuban Cak & Ning Surabaya 2021, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr Soetomo angkatan 2019 menggelar event bertajuk ‘Simpangsche Fest’, di Gedung Balai Pemuda (sisi barat) Surabaya, Minggu (30/1/2022). (EDUWARA/Istimewa)
Redaksi, Kampus30 Januari, 2022 18:42 WIB

Eduwara.com, SURABAYA – Berkolaborasi dengan Paguyuban Cak & Ning Surabaya 2021, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya angkatan 2019 menggelar event bertajuk ‘Simpangsche Fest’, di Gedung Balai Pemuda (sisi barat) Surabaya, Minggu (30/1/2022).

Dalam rilis yang dikirimkan ke Redaksi Eduwara.com, dijelaskan gelaran Simpangsche Fest’ dibalut dengan konsep pameran UMKM StreetFood Surabaya, Talk Show & Inspiring Day, dan Live Music Concert.

“Tema yang diusung dalam Talk Show adalah ‘Muda Mendunia’. Sedangkan narasumber yang akan hadir adalah Wakil Wali Kota Surabaya Ir Armudji, Founder DUS DUK DUK Arif Susanto, Cak Ning Surabaya Heraldha Savira, dan Ketua Surabaya Creative Network Hafshoh Mubarak,” kata Zhevana Aprillia mewakili kepanitiaan Simpangsche Fest.

Sedangkan dalam Pameran UMKM Street Food, akan dihadirkan delapan stand UMKM yang berada di bawah naungan Cak & Ning Surabaya. Untuk Live Music akan diisi penampilan Band Lukastik dari Fikom Unitomo.

Zhevana menjelaskan, saat talk show para peserta akan mendapat paparan tentang apa dan bagaimana menjadi pelaku ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19. Selain itu, para peserta juga akan mendapat edukasi tentang informasi terdepan terkait perkembangan potensi daerah, terutama dalam bidang pariwisata, industri dan kreatif.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu implementasi dalam mendukung dan menyukseskan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Serta menjadikan motivasi untuk kebangkitan sektor Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kota Surabaya, khususnya untuk generasi muda dan para pelaku UMKM,” katanya. 

Melalui kegiatan ini, lanjut Zhevana diharapkan dapat memberikan semangat, arahan, serta pembinaan kepada generasi muda dan para pelaku UMKM agar bisa tetap bertahan terutama dalam kreatifitas. 

Read Next