logo

Kampus

Gandeng Solo Documentary, Prodi Ilmu Komunikasi UMS Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter

Gandeng Solo Documentary, Prodi Ilmu Komunikasi UMS Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter
Nonton bareng film dokumenter oleh Prodi Ilmu Komunikasi UMS dengan SODOC, Rabu (12/10/2022). (EDUWARA/UMS)
Redaksi, Kampus13 Oktober, 2022 20:47 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO – Pogram Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI)Prodi  Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkolaborasi dengan komunitas Solo Documentary (SODOC) menggelar Nonton Bareng Film Dokumenter, Rabu (12/102/2022). Acara bertajuk SODOC Goes to Campus itu bertempat di studio televisi Prodi Ilmu Komunikasi FKI UMS.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Sidiq Setiawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari tim SODOC ke Prodi Ilmu Komunikasi UMS. Ke depan, SODOC dengan Prodi Ilmu Komunikasi UMS bisa melakukan kerja sama lain untuk memberi wawasan baru bagi mahasiswa.

“Kami ucapkan terima kasih sudah mau berkunjung ke Prodi kami. Semoga para mahasiswa sadar bahwa kita bisa menyampaikan aspirasi melalui sebuah film,” ungkap Sidiq Setiawan seperti dilansir Eduwara.com, Kamis (13/10/2022), dari laman UMS.

Dalam kegiatan itu, ditayangkan dua film dokumenter berjudul “Bodyguard”, karya Adinda Yayank Dwirana, serta film dokumenter kedua yaitu “Golput” karya Rasyid Faqih. Nonton film dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS yang selama pemutaran film berlangsung, mereka terlihat menikmati alur kedua film tersebut.

Sementara itu, perwakilan SODOC, Eva Aisyah Purnadia menyebutkan road show SODOC bertujuan untuk menyosialiasikan kegiatan besar mereka, yakni Solo Documentary Film Festival 2022. Rencananya, festival tersebut akan dilakukan pada 26-29 Oktober 2022 di Rumah Banjarsari, Kota Solo secara umum dan gratis.

Eva juga mengucapkan terima kasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi UMS yag telah memberikan kesempatan bagi timnya untuk melakukan road show. Dia mengaku terkesan dengan penyambutan dari para dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS.

“Terima kasih, kami sudah diberikan kesempatan memutarkan film kami di sini. Kami sangat senang sekali, acara bisa berjalan lancar,” ungkap Eva.

Salah seorang mahasiswa, Dani Aprilia mengaku kagum dengan kedua film dokumenter tersebut. Menurut dia isu yang diangkat dalam kedua film sangat bersinggungan dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Khususnya bagi saya untuk film Golput, sangat menegangkan sekali. Filmnya keren, sukses terus untuk SODOC," kata dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next