logo

Sekolah Kita

MAN 3 Kulon Progo Gelar Kunjungan Industri ke PT Busanaremaja Agracipta Bantul

MAN 3 Kulon Progo Gelar Kunjungan Industri ke PT Busanaremaja Agracipta Bantul
Siswa dan guru MAN 3 Kulon Progo berfoto bersama dengan tim SDM PT Busanaremaja Agracipta Bantul, seusai Kunjungan Industri ke perusahaan tersebut. (EDUWARA/Humas MAN 3 Kulon Progo)
Redaksi, Sekolah Kita26 Maret, 2022 23:43 WIB

Eduwara.com, BANTUL -- Dalam rangka mengenalkan siswa pada dunia kerja dan industri, MAN 3 Kulon Progo mengadakan kegiatan Kunjungan Industri (KI). Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini KI dilakukan di PT Busanaremaja Agracipta, Bantul.

Rombongan KI MAN 3 Kulon Progo yang terdiri dari guru pendamping dan siswa Kelas 11 IPA - IPS Reguler maupun Keterampilan diterima oleh Kepala Bagian SDM, Taufik Yuliansah. Dalam sambutannya Taufik menjelaskan, lewat kegiatan KI tersebut bisa terjalin hubungan saling menguntungkan antara instansinya dengan MAN 3 Kulon Progo.

"Melalui kegiatan ini semoga bisa terjalin simbiosis mutualisme dan kami membuka kesempatan kepada siswa-siswi MAN 3 Kulon Progo yang nantinya ingin bekerja di PT Busanaremaja Agracipta," jelasnya, Sabtu (26/3/2022).

Saat KI tersebut siswa diberi kesempatan melihat instalasi listrik perusahaan dan proses produksi. Kecuali itu, mereka juga bisa melakukan tanya-jawab tentang seluk beluk perusahaan.

Pada kesempatan itu, Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif menyampaikan apresiasi kepada pihak perusahaan. Kegiatan KI di PT Busanaremaja Agracipta bisa menambah wawasan tentang dunia industri dan dunia kerja.

"Meski untuk program keterampilan kita ada tata busana dan teknik instalasi tenaga listrik, tetapi saya berharap semoga pengalaman ini bermanfaat, terutama kita sebagai Madrasah Aliyah Plus Keterampilan," kata Fadlil.

Kegiatan KI merupakan agenda tahunan bagi siswa Kelas 11 MAN 3 Kulon Progo. Kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran di luar kelas, terutama sebagai Madrasah Plus Keterampilan. Sementara PT Busanaremaja Agracipta merupakan perusahaan pakaian internasional yang ada di Bantul. Kerjasama antara MAN 3 Kulon Progo dengan PT Busanaremaja Agracipta sudah terjalin sangat baik. (*)

Read Next