logo

EduBocil

Sambut Muktamar Muhammadiyah, PCM Banjarsari Solo Gelar Lomba Keagamaan Antar TPA

Sambut Muktamar Muhammadiyah, PCM Banjarsari Solo Gelar Lomba Keagamaan Antar TPA
Lomba Keagamaan Antar TPA yang diselenggarakan PCM Banjarsari Solo di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sabtu (23/4/2022). (EDUWARA/SD Muh 1 Ketelan Solo)
Redaksi, EduBocil24 April, 2022 05:17 WIB

Eduwara.com, SOLO – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarsari Kota Solo menggelar Lomba Keagamaan antar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-cabang Muhammadiyah Banjarsari Solo, Sabtu (23/4/2022). Acara itu diselenggarakan di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 bertajuk “Di Tengah Pandemi Mengukir Prestasi”.

Dalam pembukaan kegiatan, hadir ketua Lembaga Pemberdayaan Cabang dan Ranting (LPCR) Jawari dan anggota PCM serta dewan juri sebanyak 7 orang yaitu Dwi Jatmiko, Ahmad Syaifuddin, Sutrisno, Joko Santoso, Baruno Nasution, Dafit Mursidi, dan Ishayati.

Lomba tersebut terdiri atas Lomba Wudu dan Tayamum kategori putra dan putri, Lomba Azan putra, Lomba Salat kategori putra dan putri, membaca Al-Qur’an putra dan putri, serta Hafalan Al-Qur’an putra dan putri.

Ketua PCM Banjarsari, Sumardi yang diwakili Dedy Purnomo menyampaikan kegiatan itu bertujuan perbaikan generasi anak bangsa yang berkemajuan dan berkeadaban. 

“Kegiatan bertujuan untuk perbaikan generasi muda dan amal sholeh pribadi masing-masing. Mewakili ketua cabang Banjarsari Sumardi, kegiatan ini dinisiasi LPCR Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo dan cabang pro aktif,” ujar dia seperti siaran pers yang diterima Eduwara.com, Sabtu (23/4/2022).

Melalui kegiatan itu, Dedy berharap bisa bermanfaat dan memberikan faedah yang luar biasa. Dia juga berpesan bagi peserta yang juara tidak boleh sombong dan riya. Kemudian yang beruntung akan dipromosikan di tingkat kota.

Dedy juga berterima kasih kepada Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti atas pengadaan tempat dan stimulan untuk kegiatan tersebut.

"Semoga menjadi contoh baik, patron, dan amal jariyah kebaikan. Kemudian saya mengucapkan selamat datang bagi seluruh penyelengara pendamping dan peserta menghasilkan yang terbaik dari terbaik,” ujar dia.

Dari seluruh lomba yang diselenggarakan, peserta yang berasal dari ranting Punggawan memperoleh enam juara yaitu Naswa Sesha Delisa memperoleh juara I Lomba Wudu dan Tayamum kategori putri, Attar Rizbima Rajiandra juara II Lomba Wudu dan Tayamum kategori putra.

Kemudian Alya Kardika Putri juara I Salat, Latif Abdurrahman H juara I Hafalan Al-Qur’an, M Shohih Madhadana Widoyo juara I Membaca Al-Qur’an, serta Hafid Lukman Hakim juara II Lomba Azan.

Sementara perwakilan ranting Keprabon mendapatkan lima juara yakni Altar Khaerul Anam juara II Hafalan Al-Qur’an, Naufal Laisyaifullah juara II Membaca Al-Qur’an, Agambudi Kusuma juara III Membaca Al-Qur’an. Selaniutnya Radipta Nibros Aritama Juara I Lomba Azan, dan Rico Pratama juara III Lomba Azan. (K. Setia Widodo/*)

Read Next