logo

Bisnis

Sharp Indonesia Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa SD

Sharp Indonesia Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa SD
Pelaksanaan vaksinasi untuk siswa MI MI Al Asyhar Sunugonlegowo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, oleh Sharp Indonesia, Kamis (6/1/2022). (EDUWARA/Sharp Indonesia)
Fathul Muin, Bisnis06 Januari, 2022 21:00 WIB

Eduwara.com, MALANG — Sharp Indonesia membantu percepatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa SD atau usia 6-11 tahun lewat program "Sharp Ada Untukmu".

PR & Brand Communication Manager Sharp Indonesia, Pandu Setio mengatakan Sharp Indonesia mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk kategori anak berusia 6 hingga 11 tahun.

Dalam hal ini, Sharp Indonesia melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Bakti Untuk Negeri: 'Sharp Ada Untukmu', dengan menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia sekolah yang dimulai di Gresik, Jatim, Kamis (6/1/2022).

Menggandeng yayasan nirlaba Human Initiative, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten setempat, program CSR Sharp Indonesia menyasar sekitar 1.000 anak setingkat SD.

Menggunakan vaksin Sinovac, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diadakan secara serentak di lima sekolah berbeda, yaitu MI Al Asyhar Sungonlegowo, SDN 1 dan 2 Bedaten, MI Assadah Sukowati, dan MI Al Maafif Abar Abir.

"Program ini merupakan wujud Sharp dalam mendukung program pemerataan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah. Kami melihat percepatan vaksinasi bagi anak menjadi prioritas utama pemerintah sebagai jawaban akan tuntutan sekolah tatap muka yang akan segera dilaksanakan. Sebagai perwakilan korporasi yang memiliki fokus terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, kami sangat mendukung program ini," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (6/1/2022).

Guna memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan kepada anak-anak peserta vaksinasi Covid-19, Sharp Indonesia pun telah menyediakan kegiatan menarik, seperti bermain games, quiz hingga hadiah hiburan berupa merchandise menarik.

Untuk melengkapi fungsi dan manfaat dari vaksinasi Covid-19, Sharp Indonesia turut mengadakan penyuluhan mengenai penggunaan masker dan juga penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini dihadiri Camat Bungah, Munir dan Kapolsek Bungah, Sujito, yang memantau langsung penyelenggaraan program di MI Al Asyhar Sunugonlegowo dengan didampingi langsung oleh Kepala Sekolah, Mazidatun Nikmah.

Menurut Munir gerakan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh Sharp Indonesia cukup menarik dan mengundang perhatian anak-anak di Gresik. 

"Sharp Ada Untukmu membawa suasana yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap anak, sehingga mereka tidak merasa takut saat disuntik. Sharp Indonesia selaku pihak penyelenggara sangat mengerti kebutuhan anak yang menyukai suasana bermain. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih Kota Gresik terpilih sebagai penyelenggaraan program CSR vaksinasi anak ini," ungkapnya.

Setelah vaksinasi anak di Gresik, kata Pandu. Sharp Indonesia bersiap untuk segera melanjutkan target ke berbagai kota lainnya guna meningkatkan efektivitas Sharp Ada Untukmu.

"Sebelumnya program CSR ini menyasar orang-orang dewasa, yang sudah dilakukan di Kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan terakhir di Surabaya yang dihadiri oleh ribuan peserta," ucapnya.

Read Next