logo

Kampus

Ukir Prestasi Terbaik, 22 Mahasiswa PEM Akamigas Terima Beasiswa Pendidikan

Ukir Prestasi Terbaik, 22 Mahasiswa PEM Akamigas Terima Beasiswa Pendidikan
Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 22 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas dinyatakan berhak menerima beasiswa pendidikan. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis pada Rabu (05/01/2022) secara virtual. (EDUWARA/Humas PEM Akamigas)
Redaksi, Kampus06 Januari, 2022 18:00 WIB

Eduwara.com, BLORA – Sebanyak 22 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas terpilih menerima beasiswa pendidikan. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral No. 127.K/HK.02/BPS/2021, tanggal 22 Desember 2021, tentang penerima beasiswa mahasiswa pada Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Tahun Akademik 2021/2022.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis pada Rabu (05/01/2022) secara virtual. “Penyerahan beasiswa ini sebagai pemicu bagi mahasiswa lain untuk juga bisa berprestasi seperti teman-temannya yang saat ini telah menerima beasiswa,” kata Wakil Direktur III PEM Akamigas, Bambang Yudho Suranta, dalam rilis yang dikirimkan ke Redaksi Eduwara.com, Kamis (06/01/2022).

Dijelaskan Bambang, terdapat tiga jenis beasiswa pendidikan yang diberikan oleh PEM Akamigas. Pertama, beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi olimpiade sains nasional/internasional dan/atau kompetisi kemahasiswaan tingkat nasional/internasional sebanyak 6 orang. 

“Kedua, beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi akademik sebanyak 15 orang, dan yang ketiga, beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu sebanyak 1 orang,” papar Bambang. 

Sri Yuliati selaku Sub Koordinasi Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni PEM Akamigas menambahkan, pemilihan mahasiswa penerima beasiswa pendidikan ini tidak mudah karena banyak mahasiswa PEM Akamigas yang memiliki keunggulan. PEM Akamigas telah melakukan seleksi yang ketat sehingga akhirnya terdapat 22 mahasiswa yang dinyatakan berhak menerima beasiswa pendidikan.

“Jadi ada nilai-nilai pendukung seperti IPK dan attitude, serta prestasi juaranya itu sendiri, terutama juara 1. Usulan nama itu kita berikan kepada tim khusus penilai untuk dilakukan sidang pemilihan nama penerima beasiswa,” terang Sri Yuliati.

Rizky Muhammad, mahasiswa Teknik Instrumentasi Kilang tingkat 3 yang mewakili para penerima beasiswa pendidikan mengatakan, bahwa beasiswa yang diberikan PEM Akamigas akan menjadi motivasi bagi dirinya dan teman-temannya untuk terus berprestasi di masa depan. 

“Ini merupakan hadiah kecil yang bisa kami berikan untuk orang tua kami yang telah berjuang menyekolahkan kami di PEM Akamigas. Terima kasih PEM Akamigas yang telah memberikan penghargaan untuk kami,” katanya.

Read Next