logo

Kampus

1.782 Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi Jalur Mandiri UIN Raden Mas Said Solo

1.782 Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi Jalur Mandiri UIN Raden Mas Said Solo
elaksanaan ujian masuk jalur mandiri UIN Raden Mas Said Solo, Senin (18/7/2022). (UIN Raden Mas Solo)
Redaksi, Kampus19 Juli, 2022 15:55 WIB

Eduwara.com, SOLO – Sebanyak 1.782 Calon Mahasiswa mengikuti ujian masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Solo melalui seleksi jalur Mandiri. Ujian seleksi dilaksanakan pada Senin-Jumat (18-22/7/2022) di Gedung Pusat Pengembangan Bahasa secara luring.

Rektor UIN Raden Mas Said Mudofir saat monitoring pelaksanaan ujian memberikan apresiasi pada peserta atas kesediaan hadir secara langsung untuk mengikuti ujian seleksi jalur mandiri. Mengingat selama dua tahun pelaksanaan ujian harus dilaksanakan secara daring karena pandemi covid-19.

“Ikuti proses ini dengan baik dan jangan lupa berdoa, niscaya hasilnya pasti tidak akan mengkhianati proses," pesan dia seperti yang dilansir dari laman resmi UIN Raden Mas Said Solo, Selasa (19/7/2022) .

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Imam Makruf mengatakan animo peserta ujian jalur mandiri sangat tinggi. Oleh karena itu, panitia berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para calon mahasiwa dalam mengikuti ujian seleksi.

“Kami tempatkan para peserta ujian seleksi di Gedung Pusat Pengembangan Bahasa yang memiliki fasilitas komputer yang baik dan tentunya full AC. Harapannya para peserta merasa nyaman dan fokus dalam mengerjakan soal ujian," ujar dia.

Salah seorang peserta ujian, Alin Nur Aeni berharap dapat diterima di kampus tersebut meskipun harus jauh-jauh dari Purbalingga. “Bisa kuliah di UIN Raden Mas Said tidak sekedar hanya bisa kuliah saja, tetapi menjadi sebuah kebanggaan tersendiri," terang dia.

Lebih lanjut, peserta ujian seleksi disediakan delapan ruang ujian yang terbagi menjadi 14 sesi dan menggunakan sistem CBT (Computer Based Test). Adapun materi ujian seleksi meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Wawasan Keislaman, Tes Bidang Studi IPA/IPS, dan Tes Baca Alquran.

Nantinya, hasil ujian seleksi akan diumumkan melalui laman resmi UIN Raden Mas Said. Informasi kelulusan akan diumumkan pada Jumat (29/7/2022) mendatang. (K. Setia Widodo/*)

Read Next