logo

Sekolah Kita

MAN 3 Kulon Progo Gelar Kunjungan Industri ke PT Sritex

MAN 3 Kulon Progo Gelar Kunjungan Industri ke PT Sritex
Siswa MAN 3 Kulon Progo, yang terdiri dari siswa kelas 11 MIPA-IPS Keterampilan dan Reguler, melakukan kunjungan industri ke PT Sri Rejeki Isman Tbk (PT Sritex) Sukoharjo Jawa Tengah, Rabu (26/10/2022). (EDUWARA/Humas MAN 3 Kulon Progo)
Redaksi, Sekolah Kita29 Oktober, 2022 02:12 WIB

Eduwara.com, KULON PROGO - Bertujuan mengenalkan siswa pada dunia kerja dan industri, pada tahun pelajaran 2022/2023 ini MAN 3 Kulon Progo mengadakan kegiatan Kunjungan Industri (KI) ke PT Sri Rejeki Isman Tbk (PT Sritex) Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rombongan KI MAN 3 Kulon Progo yang terdiri dari siswa Kelas 11 MIPA-IPS Keterampilan (Tata Busana dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik) dan Reguler, serta guru pendamping diterima oleh Humas PT Sritex, Rena Amalia. 

“Kami menerima dengan terbuka jika nanti dari MAN 3 Kulon Progo ada siswa yang berminat magang atau bekerja di tempat kami,” jelas Rena, Rabu (26/10/2022).

Kecuali itu, Rena juga mengungkapkan, kegiatan KI bisa menjadi pelajaran untuk para siswa, misalnya meneladani semangat yang dimiliki pendiri PT Sritex, HM Lukminto ketika membangun perusahaan. Saat itu, Lukminto mampu mengembangkan usahanya dari satu petak kios di Pasar Klewer menjadi perusahaan tekstil terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif mengungkapkan, kegiatan KI tahun 2022 di PT Sritex ini selain mengenalkan dunia usaha dan industri pada siswa juga menjadi media pembelajaran tentang sikap kedisiplinan. Sebab, menurut Fadlil, kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan.

“Kita semua bisa melihat bagaimana sebuah perusahaan bisa berkembang pesat karena sikap disiplin, inilah mengapa kita selalu menekankan disiplin ketika berada di Madrasah, selain juga bekal life skill untuk menghadapi masa depan,” ungkapnya. (*)

Read Next