logo

Bisnis

Pacu Digitalisasi Pendidikan, PGRI Digandeng LinkAja dan Paybill

Pacu Digitalisasi Pendidikan, PGRI Digandeng LinkAja dan Paybill
LinkAja siap wujudkan digitalisasi di sektor pendidikan dengan memberikan kemudahan bagi komunitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). (LinkAja)
Redaksi, Bisnis13 Desember, 2021 10:16 WIB

Eduwara.com, BANDARLAMPUNG – Penyedia layanan pembayaran elektronik LinkAja dan aplikasi  penarikan atau pembayaran tagihan Paybill menggandeng komunitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk memfasilitasi para tenaga pendidik dalam menyelesaikan transaksi keuangan sehari-hari.

Direktur Operasi LinkAjaWidjayanto mengatakan pihaknya siap wujudkan digitalisasi di sektor pendidikan dengan memberikan kemudahan bagi layanan transaksi, serta inovasi keuangan digital untuk para guru.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di tanah air yang menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa. Melalui kerja sama ini, LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran dan penyaluran dana berbagai kegiatan PGRI seperti pelatihan, sertifikasi, penelitian dan lain-lain. Kami harapkan melalui kerja sama ini dapat menjangkau sekitar 3 juta anggota PGRI di seluruh tanah air untuk dapat menikmati pemanfaatan layanan digital serta kemudahan pembayaran digital melalui aplikasi LinkAja.” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip dari kabarsiger.com, Senin (13/12/2021). 

Kerjasama strategis antara LinkAja bersama PGRI dan Paybill dilakukan bertepatan dengan puncak perayaan hari ulang tahun PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 yang diselenggarakan pada akhir November 2021 lalu

“Pandemi yang terjadi melahirkan era baru yang menstimuli setiap personil di semua tingkatan dalam organisasi kami untuk serentak menjadi pelopor perubahan seraya terus berinovasi. Kerjasama strategis dengan LinkAja ini kami lakukan sebagai upaya menuju digitalisasi organisasi untuk meningkatkan profesionalisme guru, dosen dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia.” pungkas Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd Ketua Umum Pengurus Besar PGRI.

Sebagai fasilitator resmi dalam kolaborasi ini, PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) berkomitmen untuk melayani seluruh anggota pendidik dalam PGRI dan membantu mewujudkan digitalisasi PGRI.

“Kami harap dengan bantuan kami, bersama kita dapat mempercepat laju transformasi keuangan digital di sektor pendidikan” ungkap Arief R. Yulianto selaku Direktur Utama PT Pilar Tagihan Indonesia.

Dengan ekosistem pembayaran cukup beragam, LinkAja dapat digunakan untuk memfasilitasi beragam transaksi digital hanya melalui satu dompet yang dapat memudahkan pendidik memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, transportasi, belanja di pasar tradisional, supermarket, e-commerce, hingga fitur yang spesifik bagi anggota PGRI seperti penyaluran dana bantuan dan dana apresiasi.

Selain itu, LinkAja telah menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan layanan uang elektronik syariah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Layanan Syariah LinkAja tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, namun juga dilengkapi dengan fitur pembayaran islami yang lebih spesifik seperti untuk pembayaran zakat, infak, kurban, investasi syariah, hingga pendaftaran haji secara online.

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 79 juta pengguna di seluruh Indonesia. LinkAja terus berupaya mengeksplorasi potensi-potensi negeri, mengedukasi masyarakat sekaligus memudahkan akses layanan keuangan digital untuk menghadirkan masyarakat Indonesia manfaat yang berarti.

Melalui ekspansi jangkauan layanan yang berkelanjutan dan kolaborasi dengan berbagai sektor, LinkAja percaya langkah ini dapat mendukung terwujudnya inklusi keuangan dan ekonomi di Indonesia.

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 13 Dec 2021 

Read Next