logo

Kampus

UGM Terima 4.200 Calon Mahasiswa Jalur CBT-UM 2022

UGM Terima 4.200 Calon Mahasiswa Jalur CBT-UM 2022
Kampus UGM (EDUWARA/ugm.ac.id)
Setyono, Kampus14 Juli, 2022 21:57 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengumumkan, dari Hasil seleksi jalur ComputerBased Test (CBT)-UM telah diterima sebanyak 4.200 calon mahasiswa.

Dalam pengumuman pada Selasa (12/7) pukul 14.00 WIB, mahasiswa yang diterima terdiri dari 3.433 calon mahasiswa Program Sarjana dan 767 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan.

Dari jumlah tersebut, peserta yang diterima di program studi kelompok Saintek sebanyak 2.863 orang, lalu 1.298 orang diterima di program studi kelompok Soshum dan 39 orang untuk kelompok campuran. 

"Hasil seleksi CBT-UM UGM Tahun 2022 telah diumumkan pada 12 Juli 2022 pukul 14.00 WIB," terang Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Djagal Wiseso M, Kamis (14/7/2022).

Djagal menuturkan lima prodi Sarjana bidang Saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi, yaitu S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, S1 Ilmu Komputer dan S1 Statistika.

Pada Program Sarjana kelompok Soshum, selektivitas tertinggi ada pada S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional dan S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Sementara itu, untuk lima prodi Sarjana Terapan bidang Saintek dengan selektivitas tertinggi meliputi, Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Sarjana Terapan Tekniologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil.

Untuk prodi Sarjana Terapan bidang Soshum dengan selektivitas tertinggi, yaitu Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti, Sarjana Terapan Akuntasi Sektor Publik, Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, dan Sarjana Terapan Bisnis Perjalanan Wisata.

"Kepada seluruh calon mahasiswa, kita ucapkan selamat sudah diterima di UGM melalui jalur CBT-UM. Silakan melakukan tahapan registrasi dengan baik," kata Djagal.

Seleksi Mandiri dengan sistem ComputerBased Test merupakan jalur penerimaan mahasiswa program Sarjana dan Sarjana Terapan yang paling akhir terlaksana. Sebelumnya, UGM telah menerima 2.690 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 2.716 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

Read Next