logo

Kampus

UMS Lepas 130 Atlet Kontingen Pomprov Jateng 2022

UMS Lepas 130 Atlet Kontingen Pomprov Jateng 2022
Pelepasan kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) UMS di halaman Gedung induk Siti Walidah, Rabu (31/8/2022). (EDUWARA/UMS)
Redaksi, Kampus01 September, 2022 01:16 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas atlet kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah Tahun 2022, di halaman Gedung Induk Siti Walidah UMS, Rabu (31/8/2022).

Kabag Minat Bakat dan Beasiswa Biro Kemahasiswaan, Suyatmin menyampaikan, UMS memberangkatkan 130 atlet yang terdiri 88 atlet putra dan 42 atlet putri. Para atlet ini akan diberangkatkan secara bertahap, mulai 31 Agustus hingga 5 September 2022.

“UMS memberangkatkan secara bertahap dari tanggal 31 agustus hingga 5 september dengan jumlah 130 atlet yang terdiri dari 88 putra dan 42 putri,” terang Suyatmin seperti yang dilansir Eduwara.com, Rabu (31/8/2022) dari laman resmi UMS.

Pelepasan tersebut, dihadiri segenap tim pelatih dan official yang mendukung Kontingen Pomprov UMS. Selain itu hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan Ihwan Susila.

Dia berharap semua yang bertanding di Pomprov dapat lolos ke Pomnas dengan mengedepankan keselamatan, semangat dan sportif dalam semua cabang pertandingan.

Koordinator Kontingen Pomprov 2022 UMS, Nur Subekti menjelaskan kontingen UMS mengikuti 13 cabang yang dilombakan yaitu Pencak Silat, Karate, Bola Voli, Taekwondo, Renang, Futsal, Sepak Takraw, Petanque, Bola Basket, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Atletik, dan Tarung Derajat.

Sementara itu, Kabiro Kemahasiswaan, Ahmad Kholid Alghofari menjelaskan pelaksanaan Pomprov sesuai dengan tujuan kemahasiswaan.

"Porprov sesuai dengan kemahasiswaan yakni mengembangkan potensi mahasiswa melalui kegiatan ekstra kurikuler agar menjadi sumber daya manusia yang profesional. Kemudian memiliki kepedulian sosial dan lingkungan serta memiliki jiwa wirausaha yang dilandasi dengan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan," ungkap dia.

UMS juga menjadi tempat perlombaan Pomprov yang dilaksanakan di Edutorium UMS dengan cabang Pencak silat pada 4 September hingga 9 November 2022 mendatang. (K. Setia Widodo/*)

Read Next