logo

Art

UNS Jadi Tuan Rumah Peksimida Menyanyi Tunggal

UNS Jadi Tuan Rumah Peksimida Menyanyi Tunggal
Pembukaan Peksimida Tangkai Menyanyi Tunggal, Rabu (24/8/2022) di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS Solo. (EDUWARA/ Humas UNS)
Redaksi, Art25 Agustus, 2022 23:05 WIB

Eduwara.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2022. Terdapat satu tangkai lomba yang akan diselenggarakan di UNS, yaitu menyanyi tunggal.

Kompetisi berlangsung pada Kamis (25/8/2022) dan diadakan di dua tempat, yaitu Auditorium UNS untuk tangkai lomba keroncong dan Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk tangkai lomba seriosa. 

Pembukaan berlangsung pada Rabu (24/8/2022) di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS Solo. Pembukaan Peksimida Jawa Tengah Tangkai Lomba Menyanyi Tunggal ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus. Dia didampingi Sekjen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Tengah, Iswoyo.

Dalam laporannya, Sekjen BPSMI Jawa Tengah, Iswoyo mengatakan bahwa terdapat 31 peserta keroncong dan 17 peserta seriosa yang berasal dari 22 perguruan tinggi.

"Ini juga menjadi lecutan untuk terus menggalakkan dua tangkai ini agar semakin banyak perguruan tinggi yang berpartisipasi. Tidak hanya dalam Peksimida, tapi dalam kompetisi-kompetisi lainnya,” jelas Iswoyo seperti dilansir Eduwara.com, Kamis (25/8/2022), dari laman resmi UNS Solo.

Sementara itu, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus berharap agar wakil yang akan terpilih di Peksimida ini dapat tampil maksimal. Selain itu, dia juga berharap dapat membawa juara dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) pada Oktober mendatang yang akan digelar di Universitas Brawijaya, Malang.

“Para peserta harus benar-benar siap. Jangan sampai kurang tidur sehingga berpengaruh terhadap penampilan besok. Saya melihat, Jawa Tengah selalu memegang tradisi juara keroncong dan seriosa. Ini harus bisa dipertahankan. Mudah-mudahan Peksimida Jateng ini bisa berjalan lancar dan wakil yang terpilih dapat meraih juara di tingkat nasional,” harap Ahmad Yunus. (K. Setia Widodo/*)

Read Next