logo

Bisnis

Poliklinik Eksekutif RS UNS dan UNS Aesthetic Center Diresmikan, Apa Saja Fasilitasnya

Poliklinik Eksekutif RS UNS dan UNS Aesthetic Center Diresmikan, Apa Saja Fasilitasnya
Direktur RS UNS, Hartono (kiri) dan Rektor UNS, Jamal Wiwoho (kanan) meresmikan layanan Poliklinik Eksekutif dan UNS Aesthetic Center, Kamis (6/1/2022). (Eduwara.com/ M. Diky Praditia)
Redaksi, Bisnis07 Januari, 2022 00:25 WIB

Eduwara.com, SOLO—Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) meresmikan Poliklinik Eksekutif dan UNS Aesthetic CenterKamis (6/1/2022). Poliklinik tersebut berada di RS UNS Lantai III.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho menyebut, pembukaan poliklinik tersebut merupakan bagian dari grand design pengembangan RS UNS. Rumah sakit itu mempunyai target menjadi RS bertaraf internasional.

"Hari ini telah diresmikan pelayanan Poliklinik Eksekutif dan UNS Aesthetic Center. Secara operasional, layanannya sudah dimulai sejak Senin, 3 Januari 2022 kemarin," kata Jamal kepada awak media saat konferensi pers di aula lantai III RS UNS, Kamis (6/1/2022).

Poliklinik Eksekutif dibuat untuk menangani layanan spesialis dan sub spesialis. Di antaranya melayani penanganan masalah jantung, pembuluh darah, dan penyakit dalam, serta bedah umum. Selain itu juga melayani bedah onkologi, bedah digestif, obgyn dan rekonstruksi. 

"Di poliklinik ini juga bisa menangani penyakit paru, anak, mata, dan saraf. Tidak hanya itu, kami juga membuka layanan terkait dengan penyakit kulit kelamin, THT, urologi, juga akupunktur medis," jelas Rektor UNS itu.

Kecantikan dan Estetika

Jamal melanjutkan, Poliklinik Eksekutif tersebut juga membuka layanan medical check up dan vaksin Covid-19. Keunggulan lain dari poliklinik tersebut menerima layanan pembiayaan umum dan asuransi swasta.

Sementara itu, UNS Aesthetic Center dibangun untuk melayani pelayanan kecantikan dan estetika. Mulai dari wajah, rambut, hingga kuku. 

"Layanan akan ditangani oleh dokter spesialis dermatologi, juga dokter spesialis kulit dan kelamin," ungkap Jamal.

Adapun layanan yang diberikan di antaranya facial dan chemical peeling. UNS Aesthetic Center itu juga dapat menerima layanan scin booster menggunakan DNA Salmon, injeksi, botok, dan minor surgery

Untuk layanan operasional UNS Aesthetic Center ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. "Silakan jika rekan-rekan ingin mempercantik dan memperindah diri, bisa coba datang ke sini, biar awet muda," ujar Jamal berseloroh.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho meninjau ruang Poliklinik Eksekutif dan UNS Aesthetic Center, Kamis (6/1/2022). (Eduwara.com/ M. Diky Praditia) 

 

Rektor UNS berharap layanan-layanan yang telah dibuka di RS UNS dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat secara luas.

"Kami memohon doa restu dan dukungan, semoga RS UNS semakin maju, sukses. Semoga RS ini mendapatkan tempat di hati masyarakat Soloraya khususnya dan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," tutur Rektor.

Sementara itu, Direktur RS UNS, Hartono, mengungkapkan RS UNS mempunyai rencana jangka pendek dan menengah. Sedangkan untuk layanan unggulannya yaitu pelayanan penyakit jantung. “Kami lihat jumlah pasien penyakit jantung cukup banyak dan masyarakat masih sangat membutuhkan. Kalau kami lihat layanan gagal jantung di tingkat nasional hanya ada 11 center.”

“Tidak hanya gagal jantung saja, termasuk pasang ring dan layanan-layanan penyakit jantung lainnya. Secara bertahap layanan jantung ini akan menjadi unggulan Rumah Sakit UNS. Bisa menjadi rujukan pasien penyakit jantung,” tutur Hartono.

Dia juga menuturkan fasilitas, alat-alat, dan sumber daya manusia RS akan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Dengan demikian diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya di Soloraya. (M. Diky Praditia)

Editor: Riyanta

Read Next